Kini telah hadir HP Elite x3 sebagai smartphone Windows 10 kelas atas yang telah disenjatai dengan sidik jari yang tersemat di bagian belakang ponsel. Namun sayang, sampai saat ini, produsen asal California ini belum mewartakan tanggal ketersediaannya ponsel tersebut.

Smartphone yang mengusung sistem operasi windows 10 Mobile ini memiliki layar sentuh berukuran 5,96 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dan didukung dengan teknologi AMOLED yang mampu menghasilkan kerapatan hingga mencapai 493 piksel per inci. Tak hanya itu, perangkat ini juga dilapisi dengan antigores Gorilla Glass 4.

Di sisi performanya, HP Elite x3 cukup mumpuni berkat tersematnya chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengandalkan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz.

Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan memori internal yang mempunyai kapasitas sebesar 64GB, lengkap dengan slot microSD yang memungkinkan penggunanya memperbesar ruang penyimpanannya hingga 200GB. Tak hanya itu, Elite x3 juga dibekali dengan RAM 4GB yang disokong oleh pengolah grafis dari Adreno 530 yang tangguh.

Di sektor kameranya, tersemat kamera utama beresolusi 16 megapixsel dengan mengandalkan sensor BSI CMOS yang disokong oleh fitur autofokus dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan lensa wide-angle untuk video call dan foto selfie.

Lebih dari itu, smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas 4150mAh ini mengusung 3G HSPA, GPS/GLONASS, NFC, 4G LTE cat.6, Bluetooth, dan WiFi.