yandex
Otomotif

Honda Rebel 500 Siap Mengaspal di Indonesia

Motor Honda terbaru yang kabarnya bakal segera dihadirkan di Indonesia adalah Honda Rebel 500. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat, pada November 2016 lalu. Pada saat itu, pabrikan otomotif asal Jepang itu menghadirkan motor barunya dengan varian, yakni Honda Rebel 500 dan Honda Rebel 300.

Di Indonesia, Honda Rebel 500 hadir dalam 4 pilihan warna yang berbeda, diantaranya Kuning, Silver, Hitam, dan juga Merah. Motor ini juga dirancang dengan desain yang keren dan stylish, apalagi penggunaan ban yang dimilikinya sangat besar, baik di sisi depan maupun belakangnya. Bisa dibilang, desain motor ini menyerupai motor bergaya Amerika Serikat, seperti triump dan hearly.

Honda membekali motor ini dengan headlamp yang desainnya membulat. Demikian pula dengan lampu sein di bagian depan dan belakangnya yang menggunakan lampu sein bulat dengan balutan warna orange yang semakin menekankan kesan klasiknya. Hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri bagi Honda untuk mampu bersaing dengan motor gede lainya. Namun sayangnya, motor ini hanya menggunakan single seater, sehingga tidak dapat digunakan untuk boncengan.

Di sektor dapur pacunya, Honda Rebel 500 disenjatai dengan performa mesin yang bertenaga, yakni mesin DOHC, 1 silinder 4 klep yang menggunakan pendingin berupa liquid serta kapasitasnya sebesar 471 cc, sehingga dapat dipastikan motor ini akan menghasilkan performa mesin yang berkualitas. Tidak hanya itu, Honda juga membenami motor anyarnya dengan sistem bahan bakar Fuel Injection, dengan bore x stroke sebesar 67 mm x 66.8 mm.

Honda Rebel 500 juga dibekali dengan sistem transmisi yang mengadopsi transmisi 6 percepatan dengan kopling manual, sehingga motor ini mempunyai akselerasi yang lebih baik dan semakin menjadikannya tampil dengan kesan yang gagah.

Performa mesin yang dimiliki motor Honda Rebel 500 ini diklaim sama dengan Honda CBR 500 R. Pasalnya, penggunaan mesinnya pun sama dengan apa yang digunakan pada CBR 500 R, sehingga performa mesinnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Honda juga menjamin para penggunanya dari sisi kenyamanannya. Pasalnya, motor ini dibenami dengan suspensi bertipe 41 mm Showa Teleskopik Fork di sisi depannya, sementara pada bagian belakangnya terbenam suspensi berjenis Dual Shock Absorber yang menjadikan tingkat kenyamanannya semakin optimal. Sementara untuk penggunaan rangnya sendiri, Honda mengandalkan rangka berjenis Underbone yang mampu menopang serta menstabilkan motor ini ketika dikendarai.

Kemudian di bagian bannya, Honda Rebel 500 dibenami dengan ban berukuran 130/90 – 16 (Dunlop) di sisi depannya, sedangkan di sisi belakangnya Honda membekalinya dengan ban berdimensi 150/80 – 16 (Dunlop). Hebatnya lagi, motor ini dibekali dengan sistem pengereman bertipe Dick Brake, Kaliper 2 Piston, ABS di bagian depannya. Sementara pada bagian belakangnya, terbenam rem berjenis Disc Brake, Kaliper 2 Piston, ABS. Honda Rebel 500 juga hadir dalam dua pilihan mode pengereman, yaitu ABS dan juga Non ABS.

Honda Rebel 500 juga dipersenjatai dengan tangki berkapasitas besar, yang mampu menampung bahan bakar mencapai lebih dari 5 liter. Menariknya lagi, Honda juga telah membenaminya dengan speedometer berdesain stylish, dengan perpaduan warna yang selaras.

Meskipun harga Honda Rebel 500 terbilang mahal, namun jika melihat spesifikasinya yang super, menjadikan motor ini bakal diminati oleh masyarakat setelah Honda resmi menghadirkannya motor terbarunya itu di Tanah Air.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button