Saat ini, semakin banyak produsen otomotif yang tengah gencar menghadirkan motor terbarunya. Salah satunya adalah Honda yang belum lama ini telah resmi meluncurkan Honda Rebel 300. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki motor ini. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Dari sisi desainnya, motor ini dirancang dengan desain ala bobber yang begitu gahar, sehingga menjadikan tampilannya semakin keren dan tangguh. Dengan demikian, motor ini sangat cocok sekali buat anda yang hobi melakukan touring bersama sahabat dan rekan-rekan anda. Pasalnya, motor ini dibekali dengan jok dengan posisi duduk yang tegak sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya dan menjadikannya tidak mudah lelah.

Tidak hanya itu, motor Honda Rebel 300 juga dirancang dengan ukuran yang ideal dan tentunya sebanding dengan harganya yang cukup mahal di pasaran. Walaupun bobotnya cukup berat dan ukurannya terbilang besar, tapinya pengendaranya dapat mengendalikan motor ini dengan mudah karena telah dibalut dengan rangka berjenis tulang punggung. Berkatnya, motor ini akan mampu dikendarai lebih stabil. Tapinya sayang, motor ini hanya dapat digunakan oleh satu orang saja, dengan kata lain tidak dapat digunakan untuk berboncengan.

Kemudian di bagian sektor dapur pacunya, Honda mempersenjatainya dengan mesin yang sama dengan Honda SBR300R. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa performanya pun tidak akan jauh berbeda. Honda Rebel 300 disenjatai dengan mesin berjenis Silinder Tunggal, DOHC 4-Valve, Liquid-Cooled yang memiliki kapasitas sebesar 286 cc dan rasio kompresinya mencapai 107.7 : 1.

Berbekal mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga yang optimal. Kemampuan tersebut juga tak terlepas dari dibekalinya teknologi PGM-FI di bagian sistem bahan bakarnya. Lebih dari itu, Honda Rebel 300 juga telah dijejali dengan sistem pengapian Full Transisterized dan sistem tranmisi 6-Speed yang mampu menyempurnakan performanya. Kemudian untuk starternya, Honda membekalinya dengan starter electric.

Lanjut ke bagian suspensinya, motor ini dibenami dengan suspensi berjenis Showa Teleskopik Fork yang memiliki ukuran 41 mm pada bagian depannya. Sedangkan di bagian depannya, Honda Rebel 300 disenjatai dengan suspensi berjenis Dual Shock Absorber. Penggunaan suspensi yang dimiliki pada motor ini sangatlah tepat, mengingat kedua suspensi sangat mumpuni dan dapat diandalkan untuk menyempurnakan performanya ketika dikendarai. Tak heran jika harga Honda Rebel 300 ini cukup mahal.

Untuk menjamin kenyamanan dan kepuasan para penggunanya selama berkendara, Honda Rebel 300 juga diperlengkapi dengan sistem pengereman yang berkualitas. Pada bagian depannya, Honda mempersenjatainya dengan rem berjenis Disc Brake serta Kaliper 2 piston. Sementara di bagian belakangnya, motor ini dibenami dengan pengereman bertipe Disc Brake, Kaliper 1 piston, ABS (Optional).

Masing-masing dari sistem pengereman yang dimiliki motor ini mampu bekerja dengan begitu sempurna, berkat hadirnya sistem pengereman penunjang, yakni ABS, dimana sistem tersebut mampu menghindara terjadinya penguncian roda saat pengendaranya mengerem secara mendadak.

Untuk menjadi sebuah kendaraan yang diidam-idamkan semua orang, tentunya Honda menghadirkan sejumlah inovasi terbaru, salah satunya di bagian fiturnya. Nah, memang untuk fiturnya sendiri, cukup banyak fitur yang dilengkapi Honda pada motor ini, mulai dari dapur pacunya maupun dari bagian lainnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, motor ini telah diperlengkapi dengan teknologi PGM-FI yang mampu mengoptimalkan kinerja mesinnya. Kemudian pada sistem pengeremannya telah dibekali dengan fitur ABS yang kita ketahui mempunyai kualitas yang begitu mumpuni. Berbekal kemampuan tersebut, tak heran jika harga Honda Rebel 300 dibanderol mahal.