Honda Motor Indonesia (HMI) adalah salah satu pabrikan yang mengeluarkan tipe sepeda motor yang paling lengkap di Indonesia. Namun hingga sampai saat ini masih belum mempunyai line-up Trail.  HMI yang memiliki logo sayap mengepak ini mengisyaratkan akan merilis Motor Trail Honda CRF250 Rally pada tahun ini yang  pada saat ini masih dalam tahap prototype.

Sesungguhnya Honda tidak berdiam diri saja melihat pesaing mereka mengeluarkan model-model baru Trail di Indonesia, namun mereka masih menganalisis segmen Trail di Indonesia.

Menurut David Budiono selaku Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), “Setelah kita cermati, pangsa pasar motor Trail tidak setinggi motor AT (Skutik), namun diakui mereka memiliki segmen pasar tersendiri.”

“Kami tidak ingin serampangan dalam merilis model Trail di Indonesia, sebab motor yang memiliki kemampuan off-road ini mempunyai teknologi yang berbeda dari model motor yang sudah beredar, Namun kita liat saja nanti, kami akan memberikan kejutan …..”

Sementara itu untuk pasar global, Honda telah mempublikasikan konsep bertajuk Honda CRF250 Rally tersebut di penghelatan Osaka Motorcycle Show 2016 di Jepang. Mesin motor tersebut disinyalir memanfaatkan mesin motor milik CBR250R yang kapasitasnya telah ditingkatkan menjadi 286 cc sehingga memiliki tenaga dan torsi yang sangat cakap.