Honda Fit 2015, Tampil Agresif Tanpa Sentuh Mesin

Banyak tuner yang beranggapan bahwa modifikasi tampilan bodi mobil, juga harus disesuaikan dengan kegarangan mesin. Artinya sisi dapur pacu juga harus selalu linier dengan tampilan. Tapi tidak bagi rumah modifikasi MAD Industries.

Mereka memboyong Honda Fit 2015 du ajang SEMA 2014 silam berperawakan garang. Namun tidak mengubah sedikit pun bagian mesin alias standar. Modifikasi malah dilakukan pada bagian bodi hingga interior yang terbilang ekstrim. Bilang saja pemilihan warna glass tint (warna emas pada kaca film), disesuaikan dengan list warna beberapa item yang terlihat menggoda pada bagian dashboard.

Penggunaan bahan kulit pada bagian jok dengan warna midnight tuscany, menjadi padu padan dengan dominasi warna yang sama pada hampir semua bagian di interiornya. Agar terlihat lebih sporty, penggunaan racing pedal untuk rem dan gas, pun sengaja dipilih merek SRP Racing.

Beralih ke bagian kaki-kaki, mobil yang punya nama Jazz di pasar nasional ini ternyata mengaplikasi Eibach Pro Kit yang lebih pendek 1,5 inci. Kemudian bagian yang paling nyentrik adalah pelek Rotiform 19×8 inci yang dibalut ban Pirelli P Zero Nero 225/35ZR19, bikin banyak orang jadi gemes melihatnya.

Agar padu padan dengan bagian interiornya lebih baik, penggunaan warna jet black menjadi finishing yang paling tepat. Sehingga mobil ini terlihat sangat elegan dengan aura yang garang.

Ada lagi satu fakta menarik tentang konsep yang diusung di Fit 2015 garapan MAD Industries ini. Yaitu terinspirasi dari Honda Grom yang juga bisa dimasukkan ke dalam kabin mobil. Jadi makin klop.

Sekadar informasi, Honda Fit memiliki semua spek yang sama dengan Honda Jazz. Pada bagian mesin menggunakan 1.500 cc, dengan tenaga sebesar 130 data kuda dan torsi maksimal 114 lb-ft pada 4.600 RPM. Konfigurasi mesin masih menggunakan 16-katup DOHC i-VTEC direct injection. Kalau mau ubah mesin, rasanya penggunaan paket modif kaki-kaki tak perlu penyesuaian yang banyak lagi.

Spesifikasi modifikasi:
Suspensi: Eibach Pro Kit
Ban: Pirelli P Zero Nero 225/35ZR19
Pelek: Rotiform 19×8
Kaca film: Madico
Lampu depan: LightWurkz HID
Pedal: SRP Racing
Speaker: Rockford Fosgate Punch

UDA

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here