Belakangan ini, Honda baru saja meluncurkan mobil sport terbarunya yang dinamainya Honda CR-Z. Pabrikan mobil asa Jepang ini menghadirkan mobil dengan 3 pilihan warna seperti biru metalic, kuning, dan juga putih.

Berpaling dari pilihan warna yang ditawarkan, sejumlah mobil tersebut bakal dibekali dengan roda alloy 17 inch yang mampu menampilkan kesan mobil yang penuh warna. Hal inilah yang menjadikan konsumen tertarik untuk membeli mobil ini.

Tidak hanya dilakukan modifikasi pada bagian luarnya, Honda juga melakukan beberapa perubahan lainnya di sisi interiornya. Untuk hal ini, di bagian kabin mobilnya didominasi oleh balutan warna hitam dan mempunyai badging yang tersemat di konsol tengah serta bordiran “Label Final” di bagian kursinya.

Selain itu, Honda CR-Z juga hadir dengan mengandalkan standar 6 kecepatan gearbox manual atau varian continuously variable transmission (CVT). Dari sisi dapur pacunya, mobil ini disenjatai dengan mesin 1,5 liter empat silinder yang di kombinasikan dengan baterai lithium-ion dan motor listrik.

Lebih dari itu, pada mesin mobil ini juga tersemat perpaduan ouput 130 tenaga kuda (97 kilowatt) serta 140 pound-feet (190 newton meter) apabila digunakan secara manual, sementara untuk versi yang CVT mempunyai 127 lb-ft (172 Nm).

Kabarnya, Honda CR-Z bakal dipasarkan dengan harga USD 26.222 atau setara dengan Rp 350 juta di Jepang. Saat ini, Honda juga tengah mempersiapkan kembali CR-Z untuk generasi yang keduanya yang bakal disenjatai dengan mesin Civic teranyar.