yandex
Otomotif

Honda Civic Turbo Andalkan Mesin VTEC Tiga Silinder

Belum lama ini, Honda telah resmi meluncurkan produk anyarnya yang mengusung nama Honda Civic Turbo yang tidak hanya mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter saja, melainkan juga mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter layaknya pada Suzuki Karimun Wagon R.

Namun sayang, mobil bermesin 1.0 liter ini hanya dilego di pasar Tiongkok saja. Meski mengusung mesin VTEC tiga silinder, tapi tetap saja mobil ini dibekali dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 127 hp dan torsi optimal sebesar 200 Nm.

Hal ini menunjukkan bahwa mesin tiga silinder tidak hanya disematkan pada jenis-jenis mobil yang termasuk dalam kategori sebagai kendaraan yang ramah lingkungan saja. Rupanya, mobil sekelas Mini Cooper pun mengusung mesin tersebut.

Meskipun demikian, tetap akan ada beberapa alterasi yang nyata di antara tenaga mesin mobil ramah lingkungan dan mesin yang dikhususkan untuk kendaraan sekelas Honda Civic.

Pastinya, lantaran tergolong dalam kelas terendah, untuk itu dibagian eksteriornya dilakukan modifikasi yang menjadikannya tampil berbeda dengan versi 1,5 liter, seperti tidak disenjatainya lampu LED dan velg two tone yang dimilikinya lebih kecil.

Sementara itu, untuk bagian dalam kabinnya terlihat lebih sederhana jika dibandingkan dengan pendahulunya. Di bagian setir mobilnya sangat ringkas, yakni tanpa dilengkapi dengan tombol audio control yang mampu memberikan kemudahan kepada para pengemudinya saat mengatur fitur hiburannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button