yandex
Otomotif

Honda CB150R Streetfire Diluncurkan, Usung Teknologi Super Canggih

Setelah sukses merilis produk anyarnya, Honda Sonic 150R, kini perusahaan otomotif asal Jepang itu kembali meluncurkan motor terbarunya yang mengusung nama Honda CB150R Streetfire dengan edisi spesial. Motor ini hadir dalam 2 pilihan warna yang keren, yakni Speedy White serta Raptor Black dan desain bodi yang lebih sporty.

Menariknya, kerangka motor dan pelek di kedua roda Motor CB150R ini dibalut dengan warna merah yang menjadikannya tampil lebih elegan. Menawarkan performa yang berkualitas, banderol Honda CB150R ini memiliki banderol yang tidak jauh berbeda dari harga Honda CB150R versi standarnya.

Dibekali dengan beragam teknologi canggih dan modern, menjadikan Honda Streetfire edisi spesial ini tampil lebih optimal dan agresif. Tak hanya itu, motor ini juga disenjatai dengan mesin DOHC 6 speed, yang menjadikan motor ini semakin bertenaga dan lincah ketika dibawa berkendara. Berkat mesin motor DOHC 6 speed yang diusungnya, membuat pembakaran mesinnya lebih optimal sehingga motor ini mampu menyemburkan tenaga optimum 12,4 Kw dengan torsi sebesar 13.8 Nm.

Dirancang dengan desain rangka Diamond Truss Frame, Honda CB150R Streetfire mempunyai ukuran 2.019 x 719 x 1.039 mm, dengan bobot bodi sebesar 136 kg. Apabila dibandingkan dengan generasi pendahulunya, motor ini memang punya dimensi bodi yang lebih besar dan cukup berat. Meski demikian, kecepatannya tetap optimal lantaran jarak sumbu rodanya sangat pas, yakni sebesar 1.293 mm.

Honda mempersenjatai motor ini dengan teknologi New Alumunium Engine Hanger yang menjadikan mesin yang dimilikinya tersangga lebih sempurna sehingga performanya semakin lincah, stabil, dan tentunya nyaman ketika digunakan. Di bagian bahan bakarnya, Honda CB150R Streetfire dibenami dengan tangki yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 12 liter.

Lebih dari itu, mesin yang diusung Honda CB150R StreetFire ini juga telah dibenami dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Lyaknya pada Sonic 150R, motor anyar ini juga telah lolos uji emisi Euro 2 dan Euro 3. Berkatnya, motor ini akan menampilkan performa yang semakin tangguh dan lebih irit untuk konsumsi bahan bakarnya.

Dari sisi desain lampunya, Honda CB150R StreetFire dibekali dengan lampu belakang dan lampu sein yang mengusung lampu berjenis LED yang semakin membuat pencahaannya lebih terang, baik di bagian depan maupun belakang. Menariknya lagi, jenis lampu yang dimilikinya ini mempunyai daya yang lebih hemat energy dan lebih tahan lama.

Untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya, Honda Streetfire dibenami dengan sejumlah fitur yang berteknologi canggih, salah satunya adalah Full Digital Spedometer yang didesain dengan sporty dan futuristik untuk memberikan informasi terlengkap bagi pengendaranya.

Lebih dari itu, motor ini juga disenjatai dengan sistem penguncian New Auto Secure Key Shutter yang akan memberikan keamanan maksimal tanpa khawatir motor dicuri ketika ditinggalkan dalam waktu yang lama. Untuk sistem pengeremannya, Honda melengkapinya dengan sistem pengereman cakram hidrolik pada kedua rodanya. Dengan sistem pengereman tersebut, menjadikan motor ini tampil lebih maksimal, dan menjamin keselamatan para pengendaranya.

Untuk ukurannya bannya, Honda mengandalkan ban depan yang punya dimensi 100/80-17 52P dan ban belakangnya yang berukuran 130/70-17 62P. Walaupun diameter velgnya sama, tapi ukuran tapak velgnya lebih lebar. Sedangkan untuk bagian suspensinya, Honda CB150R StreetFire dibekali dengan suspense teleskopik di bagian depan dan dibagian belakangnya dibenami suspense yang mengusung sistem Pro-Link.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button