Lembaga uji tabrak mobil baru di Asia Tenggara atau ASEAN NCAP telah merilis hasil pengujiannya untuk Honda BR-V. Crossover yang datang dalam konfigurasi tujuh penumpang ini berhasil meraih tingkat keselamatan tertinggi atau lima bintang. Dan pada hari Minggu kemarin, Honda BR-V yang diuji tabrak sudah dilengkapi fitur-fitur electronic stability control (ESC).

Dari hasil uji tabrak yang telah dilakukan ASEAN NCAP, Honda BR-V sukses dengan meraih 14,79 poin dari maksimal 16 poin untuk golongan perlindungan terhadap penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak, Honda BR-V telah memperoleh 72 persen peringkat kepatuhan.

Menurut ASEAN NCAP, BR-V mencatat skor jauh lebih tinggi dibandingkan SUV lain yang pernah di uji sebelumnya. Dan saat ini Subaru XV telah meraih lima bintang dengan hasil 14,31 poin, Mitsubishi Pajero Sport dengan hasil 12,08 poin dengan empat bintang, Toyota Rush meraih empat bintang dengan perolehan 12,47 poin, dan Haval M4 empat bintang dengan raihan 9,64 poin.

Dari data yang telah dimiliki ASEAN NCAP hanya Rush dan M4 yang berhasil mengalahkan skor Honda BR-V pada golongan perlindungan kepada penumpang anak-anak. Masing-masing memperoleh 82 persen dan 79 persen peringkat kepatuhan. Untuk Honda BR-V tanpa ESC dan pengingat sabuk pengaman untuk penumpang depan, hanya berhasil meraih tingkat keselamatan empat bintang saja.