yandex
Otomotif

Honda BR-V Andalkan Teknologi Mesin I-VTEC Berkapasitas 1.500cc

Di Indonesia, Honda menuai kesuksesan mulai dari penjualan motor maupun mobil yang tergolong cukup besar. Sejauh ini, sudah banyak tipe mobil yang resmi diperkenalkan di pasar otomotif Tanah Air, salah satunya adalah Honda BR-V. Mobil ini telah resmi diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Honda BR-V hadir dengan desain bodi yang lebih bongsor dari Honda Mobilio dan dirancang dengan elegan dan lebih sporty. Dibanderol dengan harga yang terjangkau, mobil Honda terbaru ini disenjatai dengan teknologi mesin i-VTEC berkapasitas 1.500cc.

Untuk dimensi bodinya, Honda BR-V dirancang dengan ukuran panjang 4.455 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.650 mm yang membuat mobil ini tampak begitu bongsor. Desainnya semakin elegan berkat dibekalinya mobil ini dengan lampu yang tidak terlalu lebar dan headlamp BR-V yang mengusung teknologi projector sehingga menjadikannya mampu menerangi jalanan saat berkendara di malam hari.

Tampilannya semakin mengesankan berkat dibenaminya front grill dan dihiasi dengan aksen krom yang mengkilat sehingga membuatnya tampak semakin elegan dan mewah. Lebih dari itu, mobil ini juga dilengkapi stoplamp di bagian belakangnya dengan desain yang sedikit menonjol dikolaborasikan dengan spoiler. Honda BR-V juga mempunyai jarak sumbu roda sebesar 2.660 mm dan jarak dengan tanah 200 mm sehingga menjadikannya tampak semakin gagah.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Honda BR-V disenjatai dengan tipe mesin i-VTEC, teknologi pengatur katup mesin dan menjadikan silinder mesinnya tampak lebil minim tapi mampu menghasilkan tenaga yang optimal.

Dengan mengandalkan mesin 4 silinder yang dikolaborasikan dengan mesin berkapasitas 1.500cc, menjadikan mobil ini mampu melaju dengan kecepatan optimum 88 Kw/120 PS per 6.600 rpm dengan torsi mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Kemampuan tersebut semakin berkualitas berkat disenjatainya Honda BR-V dengan 16 katup dengan tipe satu garis DOHC.

Dalam pemasarannya, Honda BR-V ini dihadirkan dalam 3 varian, yaitu Honda BR-V Prestige (CVT), Honda BR-V E (M/T, CVT), dan Honda BR-V S (M/T). Untuk harganya sendiri tentu berbeda-beda berdasarkan spesifikasi yang diusungnya. Namun untuk varian termahalnya adalah Honda BR-V Prestige (CVT) lantaran mobil tipe ini lebih difokuskan untuk para pecinta otomotif di kalangan menengah dengan menghadirkan beragam fitur menarik didalamnya.

Salah satu fitur keselamatan yang paling diunggulkan pada Honda BR-V ini adalah fitur pengereman diatas yang didukung oleh fitur EBD dan ABS yang mempermudah para penggunanya untuk dapat mencegah roda terkunci ketika terjadi pengereman secara mendadak.

Dengan kemampuan tersebut, anda hanya perlu merogoh kantong sekitar 250 juta untuk bisa memiliki Honda BR-V. Tak hanya itu, mobil ini juga disenjatai dengan Dual SRS Airbag yang tersemat di kabin depannya untuk ketiga variannya.

Untuk varian Honda BR-V Prestige, mobil ini dibenami dengan fitur keselatan yang lebih lengkap, yakni Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist yang akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengoperasikan dan menjaga kestabilannya. Selain itu, tersemat juga teknologi Immobilizer Key yang memperkecil kemungkinan mobil ini dicuri oleh orang lain.

Di sisi interiornya, Honda BR-V hadir dengan disenjatai fitur audio player Double DIN yang mengusung layar sentuh 6.1 inci untuk memenuhi kebutuhan entertainment para penggunanya saat berkendara. Menariknya lagi, Honda juga melengkapi mobil ini dengan fitur AC Double Blower guna menunjang kenyamanan pada penumpangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button