Holden Perkenalkan Commodore Sandman Edition

General Motor Australia, selaku pemegang merek Holden mengenalkan mobil edisi terbatas dari model Commodore, yang disebut Sandman. Sebelumnya edisi Sandman pernah dikenalkan tahun 1974, dan tahun ini hadir dalam versi Sportwagon dan El Camino-esque, berbentuk pickup.

Edisi terbatas ini dibekali pelek ukuran 20 inci, dengan warna hitam mengkilap. Lubang bumper belakang hitam, grill dan lubang radiator hitam yang mengesankan ketangguhan mobil ini. Holdan sediakan pilihan warna putih, silver dan hitam lengkap dengan decals ditiap sisinya. Sedang sisi interior, Sandman memiliki karpet dasar khusus, jahitan dashboard dan kerai balakang.

Dilansir Leftlanenews, Holden tak menyentuh sisi mekanikal sama sekali. Commodore SV6 tetap dilengkapi dapur pacu 3.600 cc dipadu transmisi manual enam percepatan, yang mampu hasilkan 281 daya kuda, dengan torsi maksimum nyaris 350 Nm menuju roda belakang.

Sedang Commodore SSV yang lebih mahal, dibekali mesin 6.000 cc berkonfigurasi V8. Dan hasilnya adalah 362 daya kuda serta torsi 528,7 Nm. Mesin non turbo ini juga dilengkapi transmisi manual saja.

Tidak ada informasi berapa unit Holden akan membuat mobil edisi terbatas ini.

UDA

Sumber : metrotvnews.com