Setiap harinya, setiap orang butuh mengasup makanan untuk kesehatan yang berfungsi untuk semua organ di dalam tubuh. Meski demikian, anda tetap harus berhati-hati terhadap apa yang anda konsumsi, karena sejatinya makanan yang dikonsumsi mempengaruhi semua hal di dalam tubuh, salah satunya adalah kecerdasan otak.

Otak membutuhkan nutrisi agar dapat bekerja dengan optimal, apabila tidak, maka akan terjadi kemerosotan fungsi otak. Dibawah ini adalah jenis-jenis makanan yang dapat menurunkan tingkat kecerdasan apabila diasup secara berlebih.

1. Minuman keras

Bagi anda yang gemar mengasup minuman keras, upayakan untuk menguranginya sejak dini karena minuman ini akan berimbas buruk bagi kesehatan otak. Minuman ini juga akan menjadikan anda kesulitan untuk fokus serta menurunkan tingkat kecerdasan seseorang.

2. Makanan Kaleng

Beragam makanan kaleng yang diproduksi pabrik sejatinya mengandung pengawet kimia, natrium yang tinggi, dan nutrisi yang minim. Mengasup makanan kaleng sangat tidak baik untuk kesehatan dan perkembangan kinerja otak, serta dapat memicu seseorang mengidap kanker.

3. Junk Food

Mengasup junk food memang akan terasa lebih nikmat dan menggugah selera. Akan tetapi, makanan ini sangat minim akan nutrisi serta memiliki lemak jenuh, garam dan gula yang tinggi. Hal ini menjadikan otak semakin sulit untuk berfikir jernih dan dapat memicu beragam penyakit berbahaya lainnya.

4. Pemanis buatan

Perlu kita ketahui, makanan berpemanis buatan memiliki imbas yang buruk untuk kesehatan. Mengasup makanan atau minuman sejenis ini dalam jangka waktu yang lama akan memicu beragam penyakit, termasuk menurunkan tingkat kecerdasan seseorang.