Punya perut ramping memang merupakan dambaan setiap wanita. Akan tetapi, kerap kali hal tersebut begitu sulit terjadi lantaran nafsu mengasup makanan yang sulit dikontrol. Meskipun sudah melakukan berbagai jenis olahraga, tapi tetap sulit untuk mendapatkan bentuk perut yang diidam-idamkan.

Untuk itu, sudah tiba saatnya anda memperhatikan menu makanan yang diasup setiap harinya. Sejumlah ahli menyebutkan bahwa lemak pada perut sangat sulit dibakar dan itu berasal dari kudapan yang tidak sehat dan tanpa disadari sering dikonsumsi setiap harinya. Dibawah ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari untuk mendapatkan perut ramping.

1. Makanan manis

Tanpa disadari, mengasup makanan manis mampu membuat perut menjadi buncit. Untuk itu, anda perlu menghindari atau membatasi jenis makanan manis seperti kue kering, minuman soda, donat, dodol, maupun gula yang anda tambahkan kedalam secangkir teh atau kopi. Makanan seperti itu membuat lemak di perut semakin menumpuk dan hal itu terjadi sangat cepat.

2. Produk susu

Salah satu makanan yang perlu anda hindari untuk diasup jika ingin mendapatkan perut ramping adalah produk susu. Sejatinya, memang produk susu memiliki kandungan protein yang tinggi, tapi konsumsi yang berlebihan mampu menimbun lemak di dalam perut anda. Untuk itu, jika perlu batasi konsumsi produk susu untuk mendapatkan perut ramping.

3. Makanan Berkarbohidrat

Makanan berkarbohidrat seperti pizza, nasi putih, roti, dan pasta merupakan jenis-jenis makanan yang kaya akan karbohidrat. Meski karbohidrat penting untuk tubuh, tapi jika diasup secara berlebihan akan menjadikan perut anda cepat membuncit lantaran karbohidrat bisa berubah dengan cepat menjadi lemak di dalam tubuh.

4. Garam

Mengasup makanan yang tidak diberi garam, memang membuat nafsu makan kita berkurang. Tapi penggunaan garam yang tidak terkontrol ke dalam makanan mampu memicu terjadinya penumpukan cairan di perut, sehingga menjadikan perut anda semakin membesar.