Hindari Stres, Perempuan Mesti Punya Me Time

Jakarta: Perempuan bekerja sekaligus mengurus anak dan rumah bisa diibaratkan sebagai ‘wonder mowen’.

Bagaimana tidak. setelah melewati jam kerja yang cukup panjang. mereka harus kembali bekerja yakni menyulap pekerjaan rumah tangga dan kebutuhan keluarga sehari-hari.

Meski mereka kuat dan rela manjalankan tugas mereka. bukan berarti seorang wonder women tidak butuh istirahat. Mereka juga memerlukan kualitas untuk diri mereika sendiri atau me-time. Sebab jika tidak. terlalu lelah bekerja hanya akan membuat mereka stres.

Pasalnya. perrempuan lebih rentan terhadap stres jika dibandingkan dengan pria.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan terfokus pada hormon stres yang disebut corticotropin releasing factor (CRF). dapat disimpulkan bahwa perempuan dua kali lebih rentan terserang stres daripada pria. Faktanya adalah karena tubuh perempuan dikendalikan oleh hormon yang memengaruhi sistem tubuh perempuan secara cepat.

Di sisi lain. pria umumnya susah stres karena tubuh mereka lebih kebal terhadap hormon stres. Itulah sebabnya. perempuan perlu meluangkan waktu bagi diri mereka sendiri agar terhindar dari stres.

Anda mungkin perlu juga memahami bahwa tuntutan akan selalu datang dari atasan. rekan-rekan. anggota keluarga. atau teman sebaya. Namun Anda perlu mengambil kembali kendali atas hidup Anda dan tahu kapan harus memulai dan berhenti bekerja.

Katakan kepada diri sendiri. “Saya akan merasa lebih baik setelah ini. dan bangun dengan ide-ide segar untuk tugas saya besok.” (Ningtriasih/Venusbuzz)

 

Sumber : Metrotvnews.com