Lingkar hitam pada mata tentunya akan sangat merongrong penampilan anda. Biasanya, lingkar hitam ini sukar dibasmi apabila tidak memperhatikan pola tidur yang baik. Selain pola tidur yang tidak teratur, noda hitam pada mata juga disebabkan oleh kurangnya cairan di dalam tubuh. Bagi anda yang ingin mengatasi masalah tersebut, anda bisa mencoba menggunakan cara alami berikut ini :

1. Menggunakan Mentimun

Untuk mengikis noda hitam pada mata, anda bisa menggunakan mentimun.
Tak hanya mempunyai sifat untuk mendinginkan, didalamnya mentimun juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu memudakan kembalikulit anda.

2. Kentang

Kentang tak hanya bisa diolah menjadi masakan saja, melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata. Anda bisa menggunakannya dengan cara mengirisnya tipis-tipis dan tempelkan pada kantong mata anda yang hitam. Sebaiknya, penggunaannya dilakukan sercara rutin sampai lingkar hitam yang ada ada mata anda hilang.

3. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaatnya. Selain untuk memelihara kesehatan rambut, ternyata alpukat juga mampu mengikis lingkar hitam pada mata. Dalam penggunaanya, oleskan alpukat secara menyeluruh pada permukaan mata. Diamkan sejenak, lalu bilaslah dengan air dingin.

4. Semangka

Salah satu jenis buah dapat anda manfaatkan untuk melenyapkan noda hitam pada mata ialah semangka. Caranya mudah, anda hanya perlu mengoleskan semangka ke seluruh area mata anda. Lakukan hal ini setiap hari hingga mata anda terbebas dari noda hitam yang “menghantui” penampilan anda.