yandex
Tekno

Harga Samsung Galaxy J2 Prime dan Spesifikasi Terlengkapnya

Pabrikan ponsel asal Korea Selatan, Samsung kembali meluncurkan smartphone murah yang mengusung nama Samsung Galaxy J2 Prime. Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, tapinya ponsel pintar ini dibekali dengan beragam fitur dan teknologi yang berkualitas guna menjamin kepuasan para penggunanya.

Smartphone Samsung Galaxy terbaru ini hadir dengan dibekali layar sentuh berdimensi 5 inci yang mengadopsi teknologi Super Amoled beresolusi 540 x 960 pixels sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 220 ppi.

Mengusung bodi berbalut material plastik, smartphone ini dirancang dengan dimensi panjang 144.8 mm, tebal 8.9 mm, lebar 72.1 mm, dan bobot sebesar 160 gram. Berkat ukurannya tersebut, menjadikan ponsel pintar ini sangat nyaman ketika digenggam dan dioperasikan. Samsung menghadirkan smartphone ini dalam tiga pilihan warna, meliputi pink, hitam, dan juga emas.

Di sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy J2 Prime disenjatai dengan chipset Mediatek MT6737T dan processor berakselerasi Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Untuk menyempurnakan performa yang dihasilkannya, smartphone ini juga dijejali dengan pengolah grafis dari Mali-T720MP2, sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan bermain game.

Samsung juga membenamkan RAM berkapasitas 1.5 GB pada ponsel ini dan memori internal yang kapasitasnya sebesar 8 GB, lengkap dengan slot microSD yang mampu menjamin kepuasan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB. Berkat kemampuan tersebut, ponsel ini dapat diandalkan untuk menyimpan beragam file berukuran besar maupun mengunduh aplikasi.

https://youtu.be/oqP_pOuxD6w

Baterai yang tersemat di dalam ponsel ini mempunyai daya berkapasitas 2.600 mAh. Tapinya sayang, penggunaan baterai pada Samsung Galaxy J2 Prime belum disenjatai dengan fitur Fast Charging, sehingga tidak dapat mempercepat proses pengisian dayanya.

Setara dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime, ponsel pintar ini dibenami dengan fitur dual sim, sehingga memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk menggunakan dua sim card yang berbeda. Perangkat ini juga mendukung jaringan 4G LTE Cat4 yang memiliki keceparan upload 50 mbps dan kecepatan download 150 mbps.

Lebih dari itu, Samsung Galaxy J2 Prime juga dijejali dengan jaringan 3G HSPA, dan fitur WiFi 802.11 b/g/n untuk mengakses internet secara nirkabel. Perangkat ini juga ditunjang dengan beragam fitur konektivitas lainnya yang tak kalah penting, seperti navigasi A-GPS, konektor USB OTG, port MicroUSB 2.0, serta Bluetooth v4.2. Namun sayang, Samsung belum membekalinya dengan fitur NFC dan port USB Type-C.

Smartphone ini juga hadir dengan dibekalinya sistem operasi Android Marshmallow sehingga dapat mengoptimalkan performanya untuk menjalankan aplikasi secara multitasking dan memainkan game. Meskipun terbilang murah, namun ponsel ini telah dilengkapi oleh kemampuan fotografi yang cukup mengesankan.

Samsung membenamkan kamera depan beresolusi 5 megapixel yang ditunjang oleh fitur LED Flash, yang mampu mempermudah para penggunanya untuk berfoto selfie maupun video call dengan hasil gambar yang jernih dan tajam meski digunakan di tempat yang minim pencahayaannya maupun pada malam hari.

Sementara untuk kamera utamanya, Samsung Galaxy J2 Prime dibenami dengan kamera berkekuatan 8 megapixels, lengkap dengan dukungan fitur LED Flash dan Autofocus untuk mengoptimalkan foto dan video yang dihasilkannya. Menariknya lagi, kamera tersebut mempunyai kemampuan untuk merekam video yang resolusinya mencapai HD [email protected] Guna menjamin kepuasan para penggunanya dalam hal fotografi, smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam fitur penunjang lainnya, meliputi face detection, touch focus, dan juga Geo-tagging.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button