Saat Oppo tengah mencapai popularitas di pasar ponsel Indonesia. Belakangan ini, produsen ponsel asal China itu resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung nama Oppo F1s New Edition. Lalu apa saja spesifikasi Oppo F1s New Edition yang diunggulkannya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Di bagian penyimpanannya, smartphone ini hadir dengan mengandalkan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB yang dapat diandalkan untuk menjalankan beragam game HD dan kemampuan multitasking yang terbaik. Apabila dirasa kurang, para penggunanya bisa menambahkan microSD sehingga mampu menampung data hingga mencapai 128GB.

Di sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan chipset Mediatek MT6750 yang dikolaborasikan dengan processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 serta pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T860MP2. Berkatnya, ponsel ini mampu menghasilkan performa yang berkualitas, utamanya dalam menjalankan multitasking maupun ketika digunakan untuk memainkan game HD.

Tapinya sayang, smartphone ini masih mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang terbilang sangat tertinggal dari sejumlah ponsel lainnya yang telah dibekali dengan OS Android Nougat ataupun Android Marshmallow. Meski demikian, Oppo menyempurnakannya dengan antarmuka ColorOS 3.0 yang semakin memaksimalkan performa yang dimilikinya.

Pada bagian suplai dayanya, smartphone ini disenjatai dengan baterai berkapasitas 3.075 mAh. Namun sangat disayangkan karena Oppo tidak melengkapinya dengan fitur Fast Charging, sehingga untuk mengisi dayanya dibutuhkan waktu selama 2 jam. Meski demikian, konsumsi baterai pada ponsel ini terbilang sangat awet.

Setara dengan harga Oppo F1s New Edition yang terbilang cukup mahal, smartphone ini dijejali dengan fitur Fingerprint Sensor yang telah terkonsolidasi dengan tombol home pada bagian depannya. Fitur ini terbilang begitu cepat, responsif dan juga akurat. Pasalnya, sensor tersebut dapat bekerja hanya dalam waktu selama 0.22 detik saja.

Harga Oppo F1s New Edition dan Spesifikasi Terlengkapnya 1

Smartphone Oppo F1s edisi terbaru ini dirancang dengan layar berdimensi 5.5 inci yang mempunyai resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar sebesar 267 ppi. Layar tersebut mengusung panel IPS Display yang mampu mempertajam tampilan layarnya ketika digunakan untuk menonton film maupun bermain game. Untuk memproteksi bagian layarnya dari benturan, Oppo membalutnya dengan lapisan kaca 2.4D Corning Gorilla Glass 4.

Beralih ke sektor fotografinya, Oppo F1s New Edition dipersenjatai dengan kamera depan yang resolusinya sebesar 16 megapixel. Kamera ini mempunyai lebar aperture f/2.0 dan sensor yang berdimensi 1/3.1 inci, sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang natural dan berkualitas. Oppo juga menyempurnakan hasil kamera depannya dengan fitur Beautify 4.0 yang mampu mempercantik wajah saat digunakan untuk selfie.

Sementara di bagian belakangnya, terbenam kamera berkekuatan 13 megapixel yang disempurnakan dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash, sehingga mampu menghasilkan foto yang tajam dan juga jernih. Kamera ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD [email protected] Tak ketinggalan, Oppo juga melengkapi kamera tersebut dengan sensor berdimensi 1/3.06 inci untuk menyempurnakan hasil foto dan rekamannya.

Lanjut ke bagian konektivitasnya, smartphone ini dijejali dengan fitur dual sim dan jaringan 4G LTE Cat6 yang mempunyai kecepatan 300 mbps dan uploadnya sebesar 50 mbps. Tak ketinggalan, Oppo juga membekalinya dengan fitur Bluetooth, GPS, dan juga WiFi. Sangat disayangkan, Oppo tidak melengkapinya dengan port USB Type-C dan masih menggunakan port MicroUSB 2.0.