Lenovo dikenal sebagai produsen ponsel yang konsisten dalam merilis smartphone berkualitasnya yang dibanderol dengan harga yang bersahabat. Salah satunya adalah Lenovo Z2 Plus. Nah, lalu seperti apa spesifikasi yang diunggulkan pada ponsel in? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Smartphone Lenovo Z2 Plus hadir dengan mengunggulkan fitur fingerprint sensor yang telah terintegrasi dengan tombol home pada bagian depannya. Desainnya yang premium, membalut bodi smartphone ini yang memiliki dimensi panjang 141.65 mm, tebal 8.45 mm, lebar 68.88 mm, dan bobotnya mencapai 149 gram.

Pabrikan ponsel asal China itu diperlengkapi dengan layar berdimensi 5 inci yang mengadopsi panel IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan sebesar 441 pixel per inci. Tampilan layarnya disempurnakan dengan layar kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang dikolaborasikan dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass untuk menyempurnakan tampilannya. Layar ponsel ini juga mengadopsi teknologi Low Temperature PolySilicon (LTPS) yang menjadikan tampilannya semakin jernih dan tajam.

Walaupun harga Lenovo Z2 Plus terbilang cukup bersahabat, tapinya Lenovo telah mempersenjatainya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan processor Quad Core, yang terdiri dari Dual Core 2.15 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Performanya semakin maksimal berkat ditunjang oleh pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 350. Tersemat pula sistem operasi Android Marshmallow yang sudah terbukti kualitasnya.

Dalam pemasarannya, Lenovo Z2 Plus hadir dalam dua varian yang dibedakan dari kapasitas memorinya, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB serta RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Tapinya sayang, smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD, sehingga bagi penggunanya yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, disarankan untuk membeli versi tertingginya.

Kemudian di bagian penggunaan baterainya, smartphone ini dijejali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang dimaksimalkan dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk mempercepat proses pengisian dayanya. Terbenam pula port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mempercepat pengiriman file dan memberikan kemudahan dalam pengisian baterainya.

Untuk sektor konektivitasnya sendiri, Lenovo Z2 Plus disenjatai dengan teknologi WiFi Dual Band, Bluetooth v4.1, serta fitur GPS yang disokong oleh teknologi Glonass dan A-GPS. Lebih dari itu, smartphone ini juga hadir dengan dibekali dua slot kartu sim yang dapat diandalkan untuk mengakses internet dalam jaringan 4G LTE Cat 6 yang memiliki kecepatan downloadnya sebesar 300 mbps dan kecepatan uploadnya 50 mbps.

Lebih dari itu, perangkap ponsel ini juga dibekali dengan teknologi VoLTE yang mampu memaksimalkan kualitas suaranya saat dipergunakan untuk panggilan suara maupun video call. Selain mengunggulkan sejumlah teknologi yang dimilikinya, Lenovo Z2 Plus juga mengandalkan sektor fotografi yang berkualitas tinggi.

Lenovo Z2 Plus disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapixel yang disempurnakan dengan sensor Samsung S5K2M8, sensor ISOCELL, aperture f/2.2, serta Focal Length 3.88 mm, sehingga hasil kameranya mampu menangkap objek bidikannya dengan kualitas yang tajam dan jernih.

Terlebih lagi, kamera pada ponsel ini juga diperlengkapi dengan kemampuan merekam video yang memiliki resolusi 4K dan ditunjang dengan hadirnya fitur Phase Detection Autofocus dan teknologi CAF Dual Mode Focus. Alhasil, hasil foto dan videonya pun semakin sempurna.

Nah, bagi anda para pecinta selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 megapixel, lengkap dengan sensor Omnivision OV8865 dan lebar aperture f/2.0. Lebih dari itu, kamera ini juga mengandalkan lensa wide angle yang didukung dengan sudut lebar 78.9 derajat.