Mini Cooper dikenal sebagai salah satu kendaraan yang miliki bentuk unik dan ukuran yang kecil, sehingga menjadikan mobil ini berbeda dengan jenis mobil lainnya. Kali ini, telah hadir Mini Cooper S Cabrio yang dirancang dengan desain yang elegan dan dilengkapi beragam fitur terbaik yang berkualitas. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki mobil terbaru ini? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Mini Cooper S Cabrio dirancang dengan desain lampunya yang lonjong, dengan mengandalkan lampu LED pada bagian headlamp maupun foglampnya. Menariknya, mobil ini mengusung konsep atap terbuka yang terdiri dari dua tahap, yakni semi open dan full open.

Lanjut ke bagian belakang mobil ini, tersemat Krome yang membalut lampu belakangnya. Sementara untuk bagasinya sendiri, mobil ini dibekali dengan bagasi yang kapasitas sebesar 215 liter, sehingga dapat digunakan untuk membawa barang bawaan pengendaranya dengan maksimal.

Walaupun dibekali dengan 4 kursi, tapinya mobil ini hanya memiliki dua pintu, sehingga apabila ada penumpang yang ingin duduk di kursi bagian belakang, maka harus terlebih dulu menarik kursi depan di samping pengendaranya. Untuk ukuran bodinya, mobil ini mempunyai panjang sebesar 3.850 mm, tinggi 1.415 mm, dan lebar 1.727 mm.

Lanjut ke sektor dapur pacunya, Mini Cooper S Cabrio disenjatai dengan mesin berkapasitas 2.000 cc yang mengandalkan tipe s silinder dan teknologi Turbo, sehingga mampu menyemburkan tenaga yang begitu maksimal.

Berkat penggunaan mesin tersebut, mobil ini hanya memerlukan waktu 7.1 detik untuk melaju dengan kecepatan 0-100 km/jam, yang besar tenaganya mencapai 192 hp pada rotasi 5.000-6.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri sebesar 280 nM pada rotasi mesin 1.250 – 4.000 rpm. Performanya semakin disempurnakan berkat penggunaan transmisi 8 percepatan yang dimilikinya.

Tidak hanya itu, Mini Cooper S Cabrio juga mampu menyemburkan kecepatan tertinggi sebesar 228 km/jam, sehingga mampu memanjakan para penggunanya selama berkendara. Walaupun dimensinya terbilang kecil, tapinya mobil ini dibekali dengan tangki bahan bakar yang cukup besar, yakni sebesar 44 liter.

Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan kemudahan tersendiri bagi para penggunanya ketika berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh, tanpa harus repot-repot selalu mengisi bahan bakarnya. Akselerasi yang dihasilkan Mini Cooper S Cabrio juga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Harga Mini Cooper S Cabrio yang dibanderol dikisaran Rp 700 jutaan ini sebanding dengan beragam fitur mumpuni yang terbenam di dalamnya. Salah satunya adalah fitur rol di bagian belakangnya yang berguna ketika mobil ini terbalik, secara otomatis fitur ini akan keluar dengan sendirinya sehingga dapat mencegah terjadinya benturan pada bagian kepala pengendara maupun para penumpangnya.

Terbenam pula teknologi Airbags di bagian depannya dan pengereman ABS yang tentunya mampu memaksimalkan pengeremannya ketika mobil ini dikendarai dengan cepat tanpa terjadi selip pada bannya. Tidak hanya itu, masih banyak lagi sejumlah fitur keselamatan yang dimiliki mobil ini.

Beralih ke bagian interiornya, anda akan menjumpai lampu LED yang mengesankan, karena dapat diganti warnanya sesuai dengan keinginan para penggunanya, sehingga mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi anda. Di bagian dasboardnya pun tersemat fitur speedometer dan LED utama yang dirancang dengan desain bulat, sehingga memunculkan kesan retro pada desain interior pada mobil Mini Cooper S Cabrio ini.