Rider Mercedes, Lewis Hamilton, telah menegaskan dirinya hanya berfokus pada balapan yang akan dihadapi dihampir setiap pekan. Menurutnya, ia tak ingin banyak berdebat terkait beberapa aturan yang berubah-ubah di tubuh Formula One (F1).

Peraturan kualfikasi F1 musim disaat sekarang ini memang tengah mengalami perubahan ketimbang musim lalu. Musim ini, FIA memberlakukan waktu yang terbilang lebih singkat. Meski durasi waktu tidak jauh berbeda, dalam tujuh menit pertama, harus ada pembalap yang keluar dari kualifikasi dan setiap satu menit kemudian, akan ada pilot yang harus menghentikan kualifikasinya.

Juara dunia tiga kali itupun mengutarakan apabila apa yang telah dilakukan beberapa pembalap terkait perubahan hanya bisa diam pada saat menghadiri briefing bersama Charlie Whiting. Lantas ia tak ingin larut di dalam beberapa protes yang diajukan oleh Asosiasi Pembalap Grand Prix (GDPA)

“Saya bergabung di sini sudah beberapa tahun lalu kemudian milih keluar, pada saat rapat kami duduk bersama-sama dengan membahas rumor-rumor tertentu. Secara pribadi saya merasai lebih banyak waktu buat memperbaiki hasil lomba. Terkait aturan sebaiknya kita berdiri bersama tuk tujuan yang lebih baik,” tutur Hamilton.

“Saya mengingatkan disaat kami melakukan briefing bersama dengan Direktur perlombaan (Charlie Whiting) yang bertanya pada kami apakah ada yang mengomentari hasil kualifikasi. Sayangnya tak ada yang bersuara di sana. Kadang saya merasa tak setuju dengan apa yang mereka katakan di media,” pungkas sosok berusia 31 tahun tersebut.