Bisnis kentang goreng menjadi salah satu usaha yang tengah trend di masa kini. Tak heran jika usaha ini semakin menjamur. Seperti yang saat ini ditekuni oleh Agung Priyohutomo yang membuka usaha Kentang Goreng Potato Ninja.

Agung mengaku, kentang goreng yang dibuatnya ini berbeda dari para pesaingnya. Tak hanya itu, Agung juga optimis jika usaha kentang gorengnya ini akan memapu bertahan di tengah semakin ketatnya persaingan.

“Kentang goreng yang kami buat menggunakan kentang impor dari Belanda dan temtunya kualitas rasanya berbeda dari kentang-kentang lainnya. Kerenyahan kentang goreng kami bisa tahan lama, sementara kentang lainnya baru sebentar saja kadang sudah lembek,” tutur Agung.

Agung mengungkapkan bahwa kerenyahan kentang goreng ditentukan oleh suhu. Jika terlalu lama didiamkan di udara yang cukup panas, maka kentang akan cepat lembek. Sebaliknya, apabila kentang ditempatkan di suhu yang sejuk, maka kerenyahan kentang tersebut bisa bertahan lebih lama.

Kentang Goreng Potato Ninja menawarkan 4 varian rasa yang bisa dinikmati oleh para konsumen yakni seperti barbeque, cheese, pizza dan roasted corn. “Karena kami baru membuka usaha ini dalam waktu satu bulan, kami hanya baru menyajikan 4 pilihan rasa. Kedepannya, kami akan memberikan inovasi rasa baru lainnya yang tentunya akan disukai masyarakat,” tambahnya.

Untuk sistem pemasarannya, Agung menjelaskan bahwa saat ini pihaknya hanya menggunakan instagram. Tak hanya itu, Kentang Goreng Potato Ninja juga menerima pesanan untuk acara-acara penting seperti ulang tahun, arisan, ataupun pertemuan keluarga. Satu bungkus kentang goreng ukuran kecil dibanderol dengan harga Rp 30 ribu, ukuran sedang Rp 40 ribu dan untuk ukuran besar dijual dengan harga Rp 50 ribu.