Granit Xhaka, eks pemain Borussia Monchengladbach kini telah resmi menjadi pemain gelandang klub Arsenal. Pemain berusia 23 tahun itu dikontrak dengan waktu yang cukup panjang dan diharapkan mampu menyelesaikan semua masalah yang terjadi di lini tengah The Gunners.

Setelah akhirnya resmi menjadi pemain Arsenal, rasa bahagia sangat tampak terpancar dari raut wajah Xhaka. Belakangan ini juga, sejumlah media serta fansnya sudah mengetahui terkait bergabungnya Xhaka ke Arsenal.

“Saya amat senang serta bangga bisa merumput di Arsenal. Saya sudah tidak sabar untuk pindah dan bermain untuk membela The Gunners di Premier League. Saya akan mengerahkan semua kemampuan saya agar Arsenal bisa menang,” ujar Xhaka.

Selama berkarier di dunia sepak bola, pemain kelahiran 27 September 1992 itu sudah menuai banyak pengalaman dan ia pun dikenal sebagai seorang gelandang berkelas yang memiliki kharisma serta mampu memimpin Gladbach berada di posisi terbaik Liga Champions. Namun sayang, selama membela Gladbach Xhaka tidak mampu menorehkan gelar.

Disamping itu, perannya bersama Timnas Swiss kedepannya diharapkan dapat menjadi andalan di ajang bergengsi Euro 2016. Tak hanya itu, kehadirannya di Swiss juga diharapkan mampu menggantikan sosok pemain Gokhan Inler yang tidak direkrut oleh sang pelatih, Vladimir Petkovic.

“Bagi saya, Granit Xhaka adalah pemain yang sudah banyak merasakan asam garam di Bundesliga dan Liga Champions meskipun usianya masih muda. Kami sudah lama meminatinya dan saat ini ia diharapkan bisa meningkatkan performa Arsenal. Kami pub berharap, ia bisa bermain apik bersama Swiss di Euro 2016. Kami pun sudah siap menyambut kehadirannya,” papar Arsene Wenger, Pelatih The Gunners.