Google Pixel XL resmi diluncurkan dan bakal dipasarkan sebagai penerus dari Nexus. Dalam pemasarannya, smartphone HTC terbaru ini dihadirkan dalam dua varian memori, yakni 32GB dan 128GB. Masing-masing dari perangkat tersebut sama-sama mengusung chipset Snapdragon 821 untuk menunjang performanya.

Smartphone ini disenjatai dengan OS Android Nougat 7.1 guna meningkatkan performanya menjadi semakin sempurna untuk kepuasan para penggunanya. Tak hanya itu, tersedia pula fitur multi window yang memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Google Pixel XL dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang mengusung teknologi Amoled Display dan memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 534 ppi. Untuk melindungi layarnya dari goresan, ponsel ini juga dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4. Alhasil, perangkat ini mampu menampilkan objek yang jernih, detail, dan tajam.

Untuk melapisi bodinya, Google Pixel XL dirancang dengan bodi berbalut metal yang mempunyai dimensi panjang 154.7 mm, tebal 8.6, lebar 8.6 mm, dan bobot mencapai 168 gram. Tak hanya itu, tersedia juga fitur sensor sidik jari yang disematkan pada sisi belakang ponsel ini. Smartphone ini juga dibekali dengan navigasi On-Screen Button yang akan meningkatkan kenyamanan dan responsifitas ketika digunakan.

Beralih ke sektor dapur pacunya, ponsel pintar ini disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang dikolaborasikan dengan processor Quad Core dua inti yang terdiri dari Dual Core 1.6 Ghz Kryo serta Dual Core 2.15 Ghz Kryo. Terbenam juga pengolah grafis dari GPU Adreno 530 yang menjadikan performanya semakin mumpuni dan sempurna.

Harga Google Pixel XL bervariatif sesuai dengan kapasitas memori yang diusungnya. Pasalnya, Google menghadirkan ponsel pintar ini dalam dua pilihan, yakni 32GB dan 128GB. Tapinya sayang, smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Sementara untuk RAM yang diusungnya adalah 4GB sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan kinerja multitasking.

Untuk daya baterainya sendiri, Google Pixel XL disenjatai dengan baterai berkapasitas 3.450 mAh yang didukung dengan fitur Fast Charging yang disempurnakan dengan port USB Type-C. Berkat dibenaminya baterai tersebut, smartphone ini punya waktu bicara selama 32 jam.

Google Pixel XL juga dibenami dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti Bluetooth v4.2, navigasi GPS, teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, NFC, dan Glonass. Lebih dari itu, untuk menjamin kepuasan para penggunanya dalam mengakses internet, smartphone ini dilengkapi dengan jaringan 4G LTE Cat6 yang mampu menghasilkan kecepatan optimal 300 mbps serta upload 50 mbps.

Harga Google Pixel XL yang tinggi sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya. Terlebih di sektor kamera belakangnya yang disenjatai dengan resolusi 12 megapiksel, lengkap dengan fitur Optical Image Stabilization dan teknologi Electronic Image Stabilization guna menstabilkan rekaman videonya yang beresolusi 4K.

Kamera belakang yang diusungnya tersebut mempunyai sensor berdimensi 1.55µm pixels yang mampu diandalkan saat memotret di tempat yang kurang pencahayaannya. Tak hanya itu, terbenam juga fitur phase detection autofocus serta dual tone LED Flash guna mendonkrak kejernihan dan ketajamannya. Sementara untuk di sisi depannya, Google Pixel XL disenjatai dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel yang didukung dengan sensor berdimensi 1.4 micronpixel dan aperture f/2.0 yang mumpuni ketika digunakan untuk foto selfie dan video call.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here