yandex
Tekno

Google Chrome Memulai Teknologi V Reality

Google miliki sebuah visi besar terkait dengan soal virtual reality “VR”. Salah satunya, raksasa internet itu ingin membuktikan pengalaman berselancar di internet yang lebih menggugah bagi para pengguna.

Karena itulah peramban Chrome (versi Beta dan Dev) terbaru untuk ponsel Android sudah mulai ditambahi fitur VR, menurut informasi yang telah diberitakan oleh Engadget dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Senin kemarin.

Fitur VR pada Chrome berupa dukungan untuk patokan “open-source” Web VR untuk situs-situs yang dibuat untuk dijelajahi lewat VR. Untuk situs yang belum mendukung Web VR, Chrome Dev turut menyediakan “VR Shell” yang akan mempermudah pengguna dalam berpindah antara situs web non-VR dan VR.

Dengan teknologi VR Shell tersebut, pemakai nantinya enggak perlu mencopot headset pada saat mengintip situs “non-VR” sehingga bisa tetap memakai perangkat tersebut dalam menjelajahi internet. VR Shell pada Chrome Dev saat ini belum berguna penuh dan masih terus dikembangkan oleh Google. Tapi agaknya tinggal soal waktu saja sebelum dukungan VR yang stabil mulai tertanam di browser.

Lainnya dari Google, pihak lain yang juga telah meningkatkan fitur browsing VR yaitu adalah Samsung. Pabrikan gadget yang berasal dari negara Korea itu malahan sudah menawarkan peramban internet untuk teknologi headset Gear VR rakitannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button