Golkar Diminta Waspada, Ada yang Mengincar Suara Mereka

Jakarta: Partai Golkar disarankan hati-hati. Musababnya, ada tangan ketiga yang mengincar suara partai berlambang pohon beringin di pilkada dan pemilu depan.

“Ini permainan politik. Kalau dibuat berlarut-larut, kan konsolidasinya Golkar makin lemah. Siapa sih yang tidak mau jadi partai pemenang nomor dua di pilkada berikutnya,” kata pengamat politik dari Lingkar Madani, Ray Rangkuti, Rabu (1/4/2015).

Ray yakin ada yang sengaja mengobok-obok agar Golkar jauh dari bersatu. Targetnya, Golkar tak jadi apa-apa dan kalah pamor dibanding partai lain.

Tangan ketiga itu, tambah Ray, adalah pemerintah atau pimpinan DPR. Tapi, dia tak percaya mereka sengaja mengintervensi partai beringin.

“Semua keterlibatan (pihak ketiga) diundang Golkar sendiri,” terang Ray.

Menurut Ray, keterlibatan pimpinan DPR masuk lewat Bambang Soesatyo. Sedangkan campur tangan pemerintah datang lewat Undang-Undang Nomor 2 tahun 2011 tentang Partai Politik. Golkar terlibat dalam penyusunan aturan itu.

“UU Parpol itu kan kan dibuat juga oleh Golkar. Padahal, dulu kita mengatakan, tidak perlu ada pengasahan dari Kumenkumham. Cukup KPU. Jadi kalau ada konflik begini, orang tidak perlu menuding-nuding pemerintah atau berlindung di belakangnya,” jelas dia.

ICH

Sumber : metrotvnews.com