Gol Yang Dibuahkan Bale Bawa Madrid Muncaki KlasemenGol semata wayang Real Madrid yang dibuahkan Gareth Bale ke gawang tuan rumah Real Sociedad membawa tim ibu kota Spanyol itu untuk sementara ke puncak klasemen La Liga, pada Sabtu lalu.

Butuh waktu sampai dengan menit ke-80 bagi Madrid tuk mendapatkan gol kemenangan tersebut. Gareth Bale berhasil menerima umpan Lucas Vazquez dari kanan dengan sundulan yang menjebol gawang kiper Sociedad Geronimo Rulli.

Kemenangan 1-0 itu membuat Los Blancos tuk sementara membalap Barcelona dan Atletico Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol atau La Liga. Madrid kini memuncaki klasemen dari 36 laga dengan jumlah poin 84.

Kedudukan Blancos bisa saja beranjak bila Barcelona dan Atletico mampu menang atas lawan masing-masing. Atletico akan menjamu Rayo Vallecano, dan Barcelona akan melawat ke markas Real Betis pada Sabtu lalu.

Kesebelasan asuhan zidane ini butuhkan kemenangan tuk menekan Barcelona dan Atletico Madrid dalam perburuan juara La Liga musim ini.

Sebelum laga pekan ke-36 ini, Madrid memiliki kacek satu poin dari Barcelona dan Atletico yang berada di atasnya. Atas dasar itu, skuat asuhan Zinedine Zidane itu memburu gol untuk kemenangan atas tuan rumah Real Sociedad di Stadion Anoeta, Sabtu lalu.

Sebelum dibobol Bale, Rulli sendiri menunjukkan kiprah brilian dengan berkali-kali menepis tembakan dan peluang skuat Madrid. Salah satunya tiga peluang emas James Rodriguez di babak pertama.

Susunan Pemain:

Real Sociedad: Geronimo Rulli, Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Mikel Gonzalez, Yuri (Hector Hernandez 87’), Asier Illarramendi, Markel Bergara (Diego Reyes 67’), Xavier Prieto, David Zurutuza, Mikel Oiarzabal, Bruma (Jon Bautista 76’)

Real Madrid: Keylor Navas, Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho, Casemiro, Luka Modric (Mateo Kovacic 85’), James Rodriguez (Isco 73’), Gareth Bale, Lucas Vazquez, Borja Mayoral (Jese Rodriguez 66’)