Gol Tunggal Welbeck Berhasil Salip ManCity Di Posisi KetigaArsenal berhasil serobot Manchester City di tempat ketiga Liga Inggris tuk klasemen sementara setelah melalap Norwich City dengan skor 1-0, pada Sabtu lalu.

Gol tunggal Arsenal itu dipersembahkan oleh Danny Welbeck pada menit ke-59. Welbeck sendiri bukanlah pemain inti dalam laga tersebut. Ia masuk menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-56. Baru dua menit di lapangan hijau, Welbeck berhasil memanfaatkan assist dari Olivier Giroud.

Semua itu bersumber dari umpan silang Hector Bellerin di sayap kanan. Giroud menerima bola itu dan menyundulnya yang diarahkan kepada Welbeck. Welbeck pun tak menyia-siakannya dengan segera melepaskan tembakan ke gawang.

Bola cenderung ke sudut gawang Norwich setelah tersinggung sang bek sentral, Sebastian Bassong. Pada menit ke-82, Arsenal hampir saja mencetak gol kedua bagi Arsenal. Berawal dari umpan Giroud, Mohammed Elneny melepaskan tembakan melengkung dengan sisi kaki luar.

Namun demikian, upaya pintar Elneny itu berhasil digagalkan kiper Norwich, John Ruddy. Kemenangan atas Norwich ini menjadi kredit tersendiri bagi Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wenger tengah mendapatkan tekanan dari pendukung Arsenal.

Dalam laga tersebut, para simpatisan The Gunners (julukan Arsenal) melakukan protes dan banyak yang membawa poster ‘TIME FOR CHANGE’ meminta manajemen mengubah tim kepelatihan saat ini.

Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Mohamed Elneny, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Alex Iwobi, Olivier Giroud.

Norwich City: John Ruddy, Ivo Pinto, Russel Martin, Sebastien Bassong, Martin Olsson, Gary O’Neil, Jonathan Howson, Nathan Redmond, Wesley Hoolahan, Robert Brady, Cameron Jerome.