GO PRO ACADEMY Siap Cetak Gamer Profesional

Sebanyak 300 gamer MOBA telah mendaftarkan diri mereka untuk masuk ke dalam program akademi Digitalife secara online di website Digitalife. Selanjutnya, mereka datang langsung ke e-sport arena Gamer Village di Mangga Dua Square, Jakarta Pusat, untuk mendaftarkan ulang dengan mengisi form kelengkapan data pribadi untuk acara yang bertajuk GO PRO ACADEMY.

Sebagai langkah awal GO PRO ACADEMY, Digitalife menggandeng ASUS Indonesia sebagai mitra untuk mengadakan seminar tentang dunia gaming oleh Hendy Suryadi, Product Manager Asus Component Indonesia. Pada kesempatan itu, dia menjelaskan bahwa Republic of Gamers adalah produk gaming dari ASUS yang menjadi tanda bahwa mereka komitmen terhadap industri gaming.

Program pelatihan gamer profesional GO PRO ACADEMY sendiri digagas Digitalife untuk memajukan atlet olahraga elektronik Indonesia di dunia internasional. Mereka berharap, program ini akan menemukan bibit unggul yang mampu mencetak prestasi di kancah dunia gaming utamanya di game berjenis MOBA.

Peserta yang lolos akan masuk ke pusat latihan selama 5 bulan dengan berlatih 7 jam sehari dalam kurun waktu 24 hari untuk mendapatkan status Academia. Semua Academia ini akan mendapatkan uang saku yang besarnya sesuai upah minimum regional DKI Jakarta per bulan, mendapatkan makan dan medical check up, dari sisi teknis mendapatkan pelatihan dari para ahlinya dan dukungan prangkat keras serta bonus sebesar Rp10.000.000 per tim bila lulus dalam semua ujian.

Sebanyak 16 tim telah terpilih untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang akan menjaring mereka menjadi 4 tim lagi. Keempat tim terpilih ini nantinya yang akan mengikuti program pelatihan gamer GO PRO ACADEMY yang dimulai pekan ini.

ABE

Sumber : metrotvnews.com