Pemain bek kanan Barcelona, Daniel Alves dikabarkan akan direkrut oleh Juventus di musim ini. Hal inilah yang ditegaskan oleh Giuseppe Marotta, selaku Direktur Juventus yang menyatakan bahwa usaha mereka untuk menggaet Alves sudah berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanankan.

Memang, belakangan ini nama pemain berkebangsaan asal Brasil itu mendadak masuk dalam daftar kandidat pemain baru Nyonya Tua untuk musim depan. Awalnya rumor tersebut sempat dibantah oleh beberapa pihaknya, tapi akhirnya kabar tersebut mencuat saat Juve mengharapkan agar Alves bisa merumput di Juventus jelang Copa America Centenario 2016.

Perihal transfer Alves, Marotta menyebutkan bahwa upaya yang dilakukan timnya agar bisa menghadirkan pemain yang sukses menorehkan gelar Liga Cgampions bersama Barcelona itu akhirnya berjalan dengan mulus. Dengan demikian, kemungkinan besar Alves akan benar-benar mengakhiri kontraknya dari Barcelona.

“Dapat saya pastikan kami sudah melakukan proses negosiasi dengan Daniel Alves, dan sudah berjalan mulus. Kami pun puas dan otimis bisa mendatangkannya,” ujar Giuseppe Marotta, saat diwawancari pada beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Marotta juga menyatakan bahwa kabar yang menyebutkan jika timnya akan merekrut Andre Gomes dan Javier Mascherano dinilainya terlalu berlebihan. Memang, keduanya memiliki kehebatan yang sudah tidak dapat diragukan lagi. Namun nampaknya Juventus akan merasa kesulitan untuk mendapatkan kedua pemain itu.