yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Gianluigi Donnarumma Bertekad Bela AC Milan Sampai Pensiun

Gianluigi Donnarumma menyatakan jika dirinya bersedia untuk tetap membela AC Milan hingga ia tak lagi berkiprah di dunia sepak bola. Di tengah kondisi Milan yang semakin tak menentu, harus diakui pernyataan yang dilontarkannya itu cukup mengejutkan. Meski demikian, hal itu sanggup membuktikan betapa cintanya pemain kipper berkebangsaan Itali itu kepada i Rossoneri.

Nama Gianluigi Donnarumma menuai popularitasnya sejak ia masuk menjadi kiper utama Milan saat Diego Lopez didera cedera. Tentunya, kondisi tersebut sangat merugikan Lopez. Pasalnya, pasca ia pulih dari cederanya, posisi kipper utama di AC Milan tidak bisa direbut kembali olehnya.

Sejatinya, saat ada pemain muda yang punya performa prestisius, banyak klub besar di Eropa yang menggandrungi sang pemain. Meski demikian, pemain yang masih berusia 17 tahun itu tidak tergoda dengan banyaknya tawaran yang berdatangan dan ia memutuskan untuk tetap memperpanjang masa kerjanya hingga waktu pensiunnya tiba.

“Saya sangat senang untuk menjadi pemain abadi bersama i Rossoneri. Tak menjadi problem bagi saya jika harus berkiprah pada satu klub saja. Sejak kecil, mimpi saya ialah menjadi kapten tim AC Milan karena saya mengidolakannya,” pungkas Gianluigi Donnarumma.

Memang, Italia dikenal mempunyai sejumlah pemain yang loyal meski hanya berkostum satu klub saja. Sebut saja Franceco Totti yang masih tetap bertahan membela Roma meski usianya akan memasuki angka 40 tahun. Sama halnya dengan Donnarumma, Totti pun mulai memperkuat skuad inti Roma saat ia masih berusia 16 tahun.

Sejauh ini, AC Milan sendiri memiliki beberapa pemain yang loyal dalam sejarahnya, yakni seperti Paolo Maldini, Francesco Zagatti, Cesare Lovati, Alessandro Scarioni, Pietro Bronzini, dan juga Franco Baresi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button