Bagi anda para pecinta musik Indonesia, tentunya sudah tak asing lagi dengan sejumlah lagu milik Bunga Citra Lestari. Wanita yang mengawali karirnya di dunia akting ini berhasil membuktikan bakat bernyanyinya melalui single berjudul Sunny yang dinyanyikan untuk soundtrack film perdananya, Cinta Pertama.

Setelah menjalani karirnya dalam bernyanyi selama 10 tahun, kini Bunga Citra Lestari tengah mempersiapkan konser perdananya. Jelang konser pertamanya itu, Bunga mengaku sangat gugup seakan seperti ia sedang mempersiapkan pernikahan. Lantas apa saja persiapan yang dilakukan penyanyi yang akrab disapa BCL ini? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Persiapan vokal dan kesehatan

Konser yang bakal dilangsungkan pada 1 Maret 2017 ini diakui BCL menjadikannya sangat gugup. Ia pun mempersiapkan semua itu dengan begitu hati-hati, utamanya dalam hal kesehatan dan juga vokalnya. Banyak sekali yang aku persiapkan, khususnya kesehatan. Menjelang konser, aku tidak boleh stress,” jelas Bunga. Setiap minggunya, istri dari Ashraf Sinclair ini berlatih vokal sebanyak dua sampai tiga kali. Dalam konser perdana Bunga Citra Lestari ini, rencananya ia akan membawakan 25 lagu yang telah dipilihnya sejak lama.

2. Gandeng designer Lady Gaga
Untuk mempersembahkan yang terbaik dalam konser perdananya itu, Bunga juga tentunya mempersiapkan busana yang akan ia kenakan nantinya. Seperti yang kita ketahui, Bunga dikenal sebagai salah satu artis yang penampilannya selalu mengesankan di setiap momen.
Nah, dalam menyambut acara terpentingnya itu, BCL mengaku menggandeng Tex Savero, designernya Lady Gaga. Sejumlah baju rancangan Tex ini telah banyak dikenakan oleh selebriti dunia, seperti Jennifer Lawrence, Kim Kardhasian, dan Lady Gaga.

Gelar Konser Perdananya, Inilah Beragam Persiapan Bunga Citra Lestari 1

Tidak hanya Tex, Bunga juga bakal mengenakan gaun-gaun rancangan Didi Budiarjo. “Aku termasuk salah satu orang yang begitu mengaggumi karya-karya mereka. Gaun rancangan mereka sangat cocok dengan konsep yang aku harapkan,” pungkasnya.

3. Dukungan dari sahabat-sahabatnya

Beragam persiapan telah dilakukan Bunga Citra Lestari untuk keberhasilan konser perdananya nanti. Ternyata Bunga mendapatkan banyak dukungan lho dari para sahabatnya. Sebut saja Vina Panduwinata dan Widi B3 yang mengakui bakat dan kehebatannya BCL.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih buat sahabat-sahabatku yang sudah memberikan dukungan. Semua dukungan yang mereka berikan meningkatkan semangatku untuk mempersembahkan yang terbaik dalam konser ini,” tutur Bunga.

4. Akan hadir pria-pria spesial

Dalam konser bertajuk I’ts Me BCL nanti, Bunga tidak tampil seorang diri. Tapinya ia bakal ditemani para musisi terbaik Indonesia lainnya, seperti Andi Rianto, Reza Rahadian, dan Ariel NOAH. Tak hanya itu saja, bahkan akan ada penampilan yang mengejutkan dari mantan Presiden Indonesia, yakni BJ Habibie.

5. Dukungan dari sang suami

Selain mendapat dukungan dari para sahabatnya, Bunga Citra Lestari pun mendapatkan dukungan yang besar dari sang suami, Ashraff Sinclair. Tidak hanya dukungan dan semangat saja, Ashraff pun membantu Bunga secara langsung dalam menggarap dan mempersiapkan konser tersebut. Bahkan ia sampai mengorbankan waktu syutingnya demi membantu istri tercintanya itu mempersiapkan konser perdananya.

“Selama ini, kami saling mendukung satu sama lain. Kami tahu mana yang harus diprioritaskan dalam rumah tangga dan dalam karir kami masing-masing. Saat ini Ashraf yang mengalah dulu, ia mengorbankan waktunya untuk aku,” jelas Bunga. Bahkan Ashraff pun mengaku jika ia sama sekali tidak keberatan jika harus off dulu untuk membantu konser sang istri.