Duakali – Sejak jaman Galaxy S6, Samsung terus mendatangkan dua varian layar dijajaran Galaxy S. Satu dengan layar biasa, satunya lagi memiliki layar cengkung (curved) atau dikenal juga dengan istilah Edge. Namun untuk ke depan, jajaran Galaxy S kemungkinan hanya akan hadir dengan satu varian, yakni Edge.

Laporan tersebut terkuak lewat pernyataan Mobile Chief Samsung Dong-jin Koh. “Samsung telah mempertimbangkan akan membuat layar edge sebagai identitas dari lini smartphone Galaxy S,” ujar Koh seperti yang diberitakan dari Ubergizmo dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Senin kemarin.

Bukan tanpa alasan Samsung mencetuskan penjelasan seperti itu. Alasannya, menurut laporan dari Strategy Analytics, Galaxy S7 Edge merupakan perangkat Android yang populer di dunia.

Periset tersebut mencatat pengiriman Galaxy S7 Edge lebih dari 13,3 juta unit selama paruh pertama di tahun 2016. Pasalnya bukan tidak mungkin jika layar edge akan menjadi yang dibanggakan dari jajaran Galaxy S ke depannya.

Serupa halnya dengan rentetan Galaxy S, Galaxy Note pun mungkin akan demikian. Karena sebelum diluncurkan, Galaxy Note 7 dikabarkan akan hadir dengan dua varian layar, yakni standar dan edge. Tapi pada akhirnya phablet premium Samsung itu malah hanya dirilis dalam satu varian layar, yakni Edge.

Tapinya semua ini pastinya balik lagi pada respons pasar. Jikalau responsnya positif, besar kemungkinan di tahun depan Galaxy S8 siap hadir dengan layar lengkung.