yandex
Gaya Hidup

Gak Pede Miliki Bibir Hitam? Inilah 5 Cara Untuk Mencerahkannya

Bibir merupakan salah satu bagian dari tubuh yang mampu menunjang penampilan kita setiap harinya. Memiliki bibir yang cerah tentunya menjadi idaman setiap orang, teristimewanya adalah kaum wanita. Pasalnya, bibir yang cerah begitu menunjang penampilan cantik setiap wanita yang pastinya akan menjadikan wanita semakin tampil sempurna dan semakin mempesona.

Sejatinya, setiap orang punya bibir yang cerah bahkan merah merona, tapinya kebiasaan buruk dan gaya hidup yang salah inilah yang menjadikan warna bibir seseorang terlihat gelap. Beragam hal yang dapat membuat bibir terlihat gelap adalah mengasup obat-obatan, merokok, hormon yang tidak seimbang, paparan sinar matahari, dan bibir yang mengelupas.

Untuk menjadikan warna bibir yang asli sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Tapinya, sebagian besar wanita lebih memilih cara yang cepat untuk mencerahkan bibir yang hitam, yakni dengan menggunakan lipstik. Memang, cara ini bisa menjadikan bibir anda cerah, tapi tidak permanen. Justru, penggunaan lipstik yang dilakukan terlalu sering akan membuat bibir anda menjadi terlihat gelap dan bahkan rusak.

Untuk mencerahkan bibir agar tampak lebih merah merona, sebaiknya anda memanfaatkan cara alami yang lebih terjamin mutunya. Berikut ini adalah cara alami yang anda lakukan untuk mencerahkan bibir sehingga tetap terlihat cantik dan mempesona di setiap penampilan.

1. Air jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk mencerahkan bibir yang hitam. Tak hanya itu, jenis buah yang satu ini juga mustajab untuk mengatasi kulit kusam, berminyak, kulit kering, dan melenyapkan beragam masalah kulit seperti penuaan dini, komedo, dan juga jerawat.

Untuk penggunaannya, anda hanya perlu mengoleskan air jeruk nipis pada bagian bibir anda secara menyeluruh. Diamkan selama 15 menit sampai mongering lalu bilaslah menggunakan air sampai bersih. anda pun dapat mencampurkannya dengan yoghurt serta madu dengan ratio 1:1:1. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukanlah cara ini secara rutin, yakni 3 kali dalam satu minggu.

2. Madu

Madu dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan khasiatnya. Tak hanya krusial untuk kesehatan tubuh, tapinya madu juga punya manfaat untuk kecantikan. Utamanya adalah untuk mencerahkan bibir yang hitam. Lebih dari itu, madu juga mampu mempercantik rambut dan kulit anda.

Bahkan sejak dulu, madu dikenal sebagai ramuan tradisional dan bahan alami untuk mempercantik wajah dan kulit. Bagi anda yang ingin mencerahkan bibir hitam dengan memanfaatkan madu, caranya mudah. Anda hanya perlu menyiapkan madu murni kemudian balutkan pada bibir anda secara menyeluruh. Tunggu selama 10 menit sampai mongering, lalu bilaslah menggunakan air sampai bersih. Hasil yang optimal bisa anda dapatkan apabila melakukan hal ini secara rutin, setiap hari atau bisa juga satu minggu sekali.

3. Minyak Almond

Sejatinya, minyak almond tidak mampu mencerahkan bibir secara langsung. Peran utamanya ialah melembabkan bibir yang mengering. Setelah bibir yang kering berubah menjadi lembab, maka kelembaban bibir inilah yang nantinya bakal mengubah warna bibir jadi lebih merah merona dan cerah.

4. Air mawar

Faktanya, air mawar juga krusial untuk mencerahkan bibir yang hitam. Dengan memanfaatkan air ini, maka bibir anda yang hitam akan berubah menjadi lebih cantik dan memikat. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan 4 sampai 5 bunga mawar, lalu haluskan sampai menjadi cairan. Setelahnya, tambahkan madu dengan perbandingan 1:1. Setelah di aduk secara merata, oleskanlah pada bibir anda, diamkan sampai kering, lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button