Gadis Belia Jadi Psikolog Bersertifikat

DUAKALI.COM – Saat anak seusianya masih disibukkan dengan mengidolakan grup band tertentu, Dafne Almazan justru telah menjalani profesi sebagai seorang psikolog. Bukan hanya profesi yang main-main sebab Almazan memiliki sertifikat atas pekerjaannya tersebut. Bahkan, Almazan tercatat sebagai psikolog bersertifikat termuda di Meksiko.

Dilansir dari Hellogiggles, Rabu (21/10/2015), keputusannya menjadi psikolog timbul setelah melihat kakaknya, Andrew, menjadi korban bully di sekolah karena menyanggah pernyataan gurunya sendiri. Almazan berharap dengan profesi yang dimilikinya, ia dapat membantu anak-anak muda yang menjadi korban bully dan memberi pengarahan kepada mereka.

Almazan nyatanya bukanlah gadis biasa. Sejak kecil, ia telah terkenal cerdas dan berbakat. Di usia tiga tahun, ia telah lancar menulis dan membaca. Saat usianya semiblan tahun, Almazan bahkan telah menyelesaikan sekolah tingkat menengah atas.

“Aku ingin menghapus stigma anak-anak jenius dan bebakat hanya menghabiskan waktu di perpustakaan. Karena itu aku memilih posisi ini,” ujar Almazan yang baru-baru ini menjadi pembicara di World Council for Talented and Gifted Children di Denmark. Prestasi Almazan yang terbaru adalah ia didaulat sebagai satu dari 50 wanita berpengaruh di Meksiko versi majalah Forbes.