Bagi anda para pecinta fotografi, tentunya anda berkeinginan untuk memiliki kamera yang mampu menghasilkan jepretan dengan kualitas yang mumpuni dan mengesankan. Baru-baru ini, mirroless Fujifilm terbaru hadir untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya, yakni dengan mengusung nama Fujifilm X-T2.

Camera Fujifilm terbaru ini hadir dengan banderol yang terjangkau dengan menawarkan beragam fitur yang berteknologi canggih dan berkualitas. Untuk itu, bagi anda yang sedang mencari sebuah kamera berkualitas tinggi namun banderolnya terjangkau, tak ada salahnya jika menjadikan kamera DSLR Fujifilm X-T2 ini sebagai pilihan anda.

Fujifilm X-T2 dirancang dengan berbahan dasar magnesium-alloy dan selubung cuaca yang menjadikannya resisten terhadap kelembaban dan debu. Hebatnya, kamera ini mampu dioperasikan di kondisi suhu minus 10 derajat Celsius. Kamera ini dilengkapi dengan bahan anti-air di sisi grip, beserta dengan sejumlah lensa yang juga disematkan pada seri M.

Disenjatai dengan lensa berkekuatan 24 megapiksel, Fujifilm X-T2 mempunyai resolusi mencapai 2,4 juta titik sehingga menjadikan hasil bidikannya menghasilkan gambar yang tajam dan memuaskan. Kamera ini juga dibekali dengan dua slot kartu memori yang tentunya mampu memperluas kapasitas penyimpanan untuk dengan lebih maksimal.

Menariknya lagi, kamera ini juga dibenami teknologi Hybrid AF yang begitu responsive untuk membidik objek dan mampu melakukan multi bidikan sampai 8 kali berturut-turut dengan kecepatan mencapai 3 foto per detiknya. Kamera ini juga didukung dengan flahs 1/250 detik yang akan memberikan pencahayaan yang begitu sempurna.

https://youtu.be/EZskkQpNSC8

Lebih dari itu, Fujifilm X-T2 juga telah dipersenjatai dengan sensor CMOS APS-C X Trans yang mempunyai resolusi sebesar 16.5 MP, sehingga menjadikan kamera ini mampu menampilkan hasil foto yang mengesankan dan berkualitas. Tidak hanya itu, tersedia juga Prosesor EXR II pada kamera ini yang difungsikan guna mendongkrak sensitifitasnya terhadap cahaya dan menampilkan detail dari objek yang dibidik. Untuk itu, tentunya anda sudah tidak perlu meragukan lagi kualitas dan kehebatan dari kamera mirroless yang satu ini.

Kamera Fujifilm X-T2 juga dibenami dengan fitur AF-selection joystick, layaknya pada kamera DSLR lainnya yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengganti titik AF berdasarkan keinginan. Terlebih lagi, ada juga LCD berdimensi 3 inci yang punya kemampuan untuk dilipat ke atas, ke bawah, dan juga ke sisi kanan dengan adanya penambahan engsel kedua yang tentunya bakal memudahkan pengguna untuk memotret portrait low-angle.

Dengan kemampuan ini, foto yang dihasilkan dari kamera ini terlihat begitu jernih dan tajam, dengan 920.000 dot. Tak hanya itu saja, para penggunanya juga akan lebih dipermudah dalam menikmati hasil gambar yang sudah didapat dan untuk melakukan penyetelan terhadap kamera tersebut.

Menariknya lagi, Fujifilm X-T2 juga sudah disenjatai dengan fitur auto bracketing yang menyajikan 5 pilihan jenis gambar yang bisa dihasilkan, yakni AE, Film Simulation, ISO, Dynamic Range, dan Sensitifity. Berkatnya, pengguna bisa menghasilkan foto sesuai dengan apa yang diharapkan dengan lebih cepat dan mudah, tanpa anda harus melakukan penyetelan lebih dulu.

Setelah mengulas beragam spesifikasi canggih yang diusung kamera Fujifilm X-T2 ini, tentunya membuat anda takjub dan ingin segera memilikinya bukan? Dari sisi harganya, besarnya banderol kamera ini belum dapat dipastikan. Pasalnya, kamera ini baru saja diluncurkan, sehingga harga terupdate untuk kamera ini masih belum dirilis. Akan tetapi, berdasarkan informasi dari beragam sumber, disebutkan bahwa harga kamera ini ada dikisaran Rp 20 jutaan.