Di Indonesia, telah resmi diluncurkan smartphone terbaru Foxconn yang mengusung nama Luna Smartphone. Perangkat ini hadir dengan desain yang premium dan mebidik kalangan masyarakat keatas, sehingga tak heran jika pabrikan ponsel asal Taiwan itu membanderolnya dengan harga Rp 5 juta keatas.

Foxconn smartphone yang satu ini dirancang khusus dengan desain yang premium dan mengesankan guna menjamin kepuasan para penggunanya. Kabarnya, ponsel pintar ini mempunyai kualitas yang selevel dengan iPhone, baik dalam hal kualitas maupun desainya. Jika melihatnya secara detail, perangkat ponsel yang dibalut dengan material metal ini menyerupai iPhone 6s Plus dan iPhone 7 Plus.

Smartphone yang memiliki bobot sebesar 186 gram ini telah melalui 8 pemrosesan CNC, sehingga mampu menghasilkan desain yang terkesan mewah dan mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Luna Smartphone hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 ppi.

Tidak ketinggalan, Foxconn juga membalut perangkat anyarnya dengan lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 4 yang menjadikan smartphone ini mampu bertahan dari benturan maupun goresan saat terjatuh ataupun terbentur.

Namun sangat disayangkan, Luna Smartphone masih dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang sudah tertinggal sejak 2 tahun lalu. Inilah yang menjadi kelemahan ponsel ini jika dibandingkan dengan smartphone besutan vendor lainnya yang telah dibekali dengan chipset Snapdrgon 820 ataupun Snapdragon 821.

Meski demikian, smartphone tetap mampu diandalkan dan menghasilkan performa yang mumpuni saat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi serta bermain game tanpa adanya lag. Kemampuan tersebut dimiliki ponsel ini berkat diusungnya empat inti processor yang memiliki kecepatan Quad Core 2.5 Ghz.

Lebih dari itu, performanya semakin sempurna berkat dibenaminya smartphone ini dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 330. Tersedia pula RAM berkapasitas 3GB yang mampu menunjang kelancaran dari kinerja multitaskingnya. Untuk sistem operasinya, perangkat ini dibekali dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1.

Di sektor penyimpanannya, Luna Smartphone juga disenjatai dengan memori internal yang kapasitasnya mencapai 64GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menunjang kebutuhan para penggunanya dalam menyimpan berbagai file penting maupun mengunduh aplikasi yang dibutuhkan. Meskipun harga Luna Smartphone dibanderol mahal, tapinya sayang ponsel pintar ini tidak dibekali dengan fitur fingerprint sensor.

Pada bagian daya suplainya, Luna Smartphone dibenami dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang disempurnakan oleh fitur Fast Charging sehingga mampu mempercepat proses pengisian baterainya. Sementara untuk memenuhi kebutuhan konektivitasnya, ponsel ini telah dijejali dengan teknologi 4G LTE serta dual sim card.

Tidak hanya itu, tersedia pula beragam fitur penunjang lainnya seperti WiFi, navigasi GPS, port MicroUSB 2.0 yang mendukung fitur USB OTG, NFC, dan juga Bluetooth v4.0. Beragam fitur konektivitas yang dimiliki pada smartphone ini terbilang sangat lengkap mengingat harganya yang dibanderol melebihi Rp 5 jutaan.

Di sektor kameranya, Luna Smartphone dibenami dengan kamera depan berkekuatan 8 megapixel yang mampu memanjakan para penggunanya saat foto selfie dan video call. Kamera yang diusungnya tersebut dilengkapi dengan lebar aperture f/1.8 sehingga mempermudah para penggunanya untuk mengabadikan momen berharga di kondisi pencahayaan yang minim atau di malam hari.

Sementara untuk kamera belakangnya, terbenam kamera beresolusi 13 megapixel yang mempunyai aperture f/2.0. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur LED Flash serta autofocus untuk menyempurnakan gambar maupun video yang dihasilkannya.