Merek kendaraan roda empat yang berasal dari Amerika, Ford, seakan tidak ingin melewatkan pesta otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Meski pemberitaan miring hampir membuatnya terkubur, tetapi semangat berjualan tidak lantas kendur.

Ford muncul di IIMS 2016 tidak diwakili oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM), tetapi oleh diler, Grup Nusantara. Selain menampilkan model yang sudah ada di Indonesia, Ford menggoda pengunjung dengan mendatangkan mobil sportnya, Mustang.

Sales Nusantara Ford, yang bernama Richard Mapaliye, yang sedang bertugas mengutarakan, minatnya pengunjung yang datang untuk mencoba produk Ford cukup banyak.

“Ada tiga model Ford yang disediakan dealer untuk bisa diuji, yaitu dua varian Ecosport (Trend dan Titanium) dan Everest. Masih banyak yang berminat dengan Ford dan tidak terganggu dengan pemberitaan,” imbuh Richard, pada hari Minggu kemarin.

Stephan, salah satu pengunjung yang menguji Ford, mengutarakan bahwa, dirinya sangat mengikuti pemberitaan otomotif, salah satunya kabar tentang Ford. Tapinya, dirinya masih penasaran dengan produk Ford dan ingin menjajalnya.

“Justru itu, saya penasaran dan pingin bertanya-tanya sekalian mencoba di sini. Saya terarik dengan All New Everest, dia punya spesifikasi bagus, tapinya harganya cukup menarik. Rumah saya di Gading Serpong, memang cukup jauh, tapi memang sudah berniat untuk ke sini dan mencoba Ford,” tutur Stephan.

Melirik data catatan pengunjung yang mencoba menjajalnya, Ford merupakan merek yang ada di urutan ketiga terbanyak selepas Chevrolet dan Volkswagen. Totalnya ada 13 merek yang menyediakan unit test drive.