Fobia-fobia Selebritas yang Paling Aneh

Hampir setiap orang memiliki ketakutan (phobia) dalam hidupnya, beberapa masih rasional dan lainnya situasional.

Selebritas juga manusia biasa, mereka juga memiliki phobia yang beberapa bisa dianggap lucu dan aneh. Seperti aktris legendaris Marilyn Monroe yang takut bila berada di tempat umum atau ruang terbuka.

Mari kita simak fobia yang dialami selebritas-selebritas lainnya.

1. Scarlett Johansson

Aktris seksi ini takut pada burung. Bila suatu saat Anda melihat Scarlett berteriak-teriak panik…mungkin ia melihat seekor burung merak atau merpati yang sedang terbang. Johansson memiliki Ornithophobia. Dia juga takut kecoak.

“Sesuatu tentang sayap, paruh dan saat burung mengepakkan sayap, Aku takut pada mereka. Rasa takutku masih belum hilang, Aku takut burung-burung merak di set (filmnya “We Bought A Zoo”). Aku berteriak, ‘Ahh, jangan terlalu dekat.’ Burung-burung itu terlihat kejam,” katanya dalam sebuah wawancara dengan New York magazine.

Aktris 29 tahun ini mengatakan kepada Vogue, bahwa ia juga memiliki Hipokondria, fobia yang dibaginya bersama Woody Allen. Mereka berdua memiliki kebiasaan terus-menerus memeriksa keadaan satu sama lain, memeriksa apakah salah satu dari mereka menderita suatu penyakit.

2. Megan Fox

Megan Fox memiliki beberapa fobia, mulai dari Bacteriophobia, Achluophobia, Papyrophobia dan banyak lagi. Sebagai contoh, dia sangat takut menyentuh kertas kering dan takut kuman. Itulah mengapa Fox selalu menghindari toilet umum atau menggunakan sendok garpu di restoran.

“Setiap kali seseorang menggunakan kamar mandi dan memencet tombol flush, semua bakteri akan terlontar ke udara. Aku meletakkan mulutku di mana satu juta mulut lainnya pernah berada, terbayang kan semua bakteri yang masuk ke mulut Anda? Uhhh!” kata Fox pada Allure.

Satu lagi, Fox juga takut gelap. “Aku sudah takut gelap sepanjang hidupku. Aku selalu menghidupkan lampu sepanjang waktu. Jika lampu mati, saya akan segera berlari ‘secepat kilat’ melintasi ruangan untuk meraih saklar lampu,” imbuhnya.

Aktris ini juga takut melihat foto-fotonya sendiri. Fox takut melihat foto-foto dan videonya dalam “Transformers” ketika dirilis. Sebuah laporan menyatakan bahwa Fox benar-benar minum sampanye sampai mabuk untuk mendapatkan keberanian menonton film blockbuster-nya.

“Saya tidak menonton pemutaran film (saya sendiri). Saya tidak melihat foto (saya). Saya memiliki fobia untuk itu,” ungkap Fox.

3. Robert Pattinson

Robert Pattinson yang melejit lewat seri “Twilight”, memiliki Equinophobia, dia takut kuda. Ia mengakuinya saat pengambilan gambar untuk film “Water for Elephants”.

“Aku pernah ditabrak seekor kuda. Sangat menakutkan. Hanya satu sepersekian detik, tapi (itu) kuda jantan dewasa. Aku agak takut pada kuda,” ujarnya kepada Contactmusic.com.

4. Britney Spears

Bintang pop Amerika Britney Spears menderita Herpetophobia. Dia panik saat melihat reptil besar dan kadal, khususnya Komodo. Binatang itu akan membuatnya benar-benar bergidik ngeri.

5. Madonna

Superstar Pop Madonna takut pada halilintar. Itulah mengapa dia lebih suka bersembunyi di rumah ketika hujan badai datang disertai gemuruh petir! Dia menderita Brontophobia, salah satu fobia yang paling umum di dunia.

6. David Beckham

Pemain sepak bola asal Inggris David Beckham ingin segalanya teratur. Ia tidak tahan berdiri di lingkungan yang berantakan. Fobia Beckham, Ataxophobia, mirip dengan Obsesif Kompulsif Disorder (OCD) yang berhubungan dengan rasa takut pada ketidak teraturan atau sesuatu yang berantakan.

Menurut laporan The Telegraph, Beckham akan jadi ‘gila’ jika hal-hal di sekelilingnya tidak terorganisir dan sesuai dengan warna, ukuran dan kuantitas.

“Saya harus melihat segalanya dalam satu garis lurus atau semuanya harus berpasangan. Saya akan menaruh kaleng Pepsi saya di lemari es dan jika ada satu yang tak muat, maka saya akan memasukkannya ke dalam lemari lain di suatu tempat. Bila saya menginap di hotel, sebelum saya bisa santai, saya harus memindahkan semua selebaran dan buku dan menaruhnya ke dalam laci,” ungkap Beckham.

7. Pamela Anderson

Pamela Anderson mengidap Eisoptrophobic, yaitu seseorang yang takut cermin. Kelihatannya aneh bila mengingat hampir semua pria tak akan berkedip bila melihatnya. Anderson tidak tahan melihat bayangannya sendiri. Bagi seorang aktris, takut cermin tentunya menjadi kendala yang sulit.

“Saya memiliki fobia ini: Saya tidak suka cermin. Dan saya tidak menonton diri sendiri di televisi. Jika film saya muncul, saya akan menyuruh mereka mematikan, atau saya pergi meninggalkan ruangan,” tutur Anderson.

8. Oprah Winfrey

Ratu talk show Oprah Winfrey punya fobia yang paling menarik. Oprah takut permen karet sejak kecil. Dia begitu anti sampai ia melarang siapapun mengunyah permen karet di studionya di Chicago, tempat Oprah membuat program televisinya.

“Nenekku biasa menyimpan sisa permen karet yang telah dikunyah dalam baris kecil di lemari rumahnya. Aku takut untuk menyentuhnya karena sangat menjijikkan. Disitulah aku mulai jijik dengan permen karet,” jelasnya pada Contactmusic.

“Seorang tamu berkunjung ke rumah saya dan duduk di meja makan, mengambil permen karet dari mulutnya dan meletakkannya di piring. Setelah dia pergi, aku melemparkan piringnya keluar,” tukasnya.

Takut permen karet disebut Chiclephobia.

9. Nicole Kidman

Sementara kebanyakan orang senang melihat kupu-kupu yang indah,  Nicole Kidman malah membencinya. Dia akan panik dan histeris bila melihat kupu-kupu. Dia telah berusaha keras untuk mengatasi rasa takut yang aneh ini.

“Ada sesuatu yang menakutkan tentang mereka (kupu-kupu),” ujar Nicole. Kondisi ketakutannya ini disebut Lepidopterophobia; kondisi yang berkaitan dengan Mottephobia, yaitu takut pada ngengat.

10. Kelly Osbourne

Putri Ozzy Osbourne ini menderita Haphophobia, takut disentuh. “Yang harus Anda lakukan hanyalah menyentuh tulang lehernya. Sangat seru, karena dia akan segera muntah-muntah,” beber kakaknya, Jack Osborne sambil terkekeh meledek kondisi adiknya. (International Business Times)
AWP

Sumber : metrotvnews.com