Film Tentang Gajah Lucu Dumbo Bakal Digarap Tim Burton

Los Angeles – Sutradara Tim Burton yang pernah terlibat di beberapa film terkenal seperti Batman Returns,  Edward Scissorhands, dan Corpse Bride, belakangan ini tengah diincar Walt Disney Studios untuk mengarahkan film adaptasi kartun klasik Dumbo yang dirilis pertama kali pada 1941 itu.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (10/3/2015), laman Variety menyebutkan bahwa nantinya Burton akan mewujudkan naskah hasil tulisan Ehren Kruger yang telah menciptakan skenario di tiga film terakhir Transformers.

Bahkan, sumber terdekat laman tersebut mengaku bahwa ‘eksekutif Disney sangat senang dengan naskahnya dan ingin cepat mendaratkan seorang sutradara dari kelas-A’.Selama beberapa tahun terakhir, Disney memang telah mengadaptasi animasi klasik milik mereka untuk dijadikan sebagai film live-action. Sebut saja Maleficent, Cinderella, dan Alice in Wonderland. Diketahui, Alice in Wonderland yang disutradarai Tim Burton, meraup untung hingga miliaran dollar.

Bagi yang belum mengenal Dumbo, kisahnya berpusat pada seekor gajah kecil lucu yang diperlakukan dengan kejam oleh orang lain karena ia kebetulan memiliki telinga yang sangat besar.

Teman satu-satunya adalah seekor tikus bernama Timothy. Akhirnya, Dumbo menyadari bahwa telinganya yang sangat besar itu memungkinkannya untuk bisa terbang.

Jauh sebelum dilibatkan dalam Dumbo, Tim Burton sempat mengarahkan film Big Eyes tahun lalu, dan kini tengah mengerjakan Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children dan Alice in Wonderland: Through the Looking Glass untuk bisa dirilis 2016 mendatang. Selain itu, Beetlejuice 2 menjadi proyek menjanjikan selanjutnya. (Rul/Feb)
Sumber : Liputan6.com