Bagi anda para penggemar film Detective Conan, tentunya kabar ini akan sangat menggembirakan untuk anda. Pasalnya, pada 27 Juli 2017, film terbaru dengan judul Detective Conan: Pure Black Nightmare akan ditayangkan di Indonesia.

Kabarnya, mulai tanggal tersebut anda sudah bisa menyaksikan keseruan ceritanya di semua bioskop CGV Blitz di Indonesia. Tak hanya di Tanah Air, film ini juga dikabarkan akan segera ditayangkan di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Di Singapura, film ini sudah mulai ditayangkan pada 7 Juli dan di Malaysia baru akan ditayangkan pada 21 Juli 2016. Sementara itu, di Filipina, Detective Conan seri terbaru ini akan ditayangkan dengan jadwal yang sama seperti halnya di Tanah Air.

Detective Conan: Pure Black Nightmare mengisahkan tentang pertempuran Conan yang begitu pelik. Sosok pelajar SMA bernama Shinichi Kudo yang memerankan tokoh utama itu bakal dihadapkan oleh para agen intelijen asing, seperti CIA, MI6, dan BDN, FBI, dan juga Organisasi Hitam.

Dalam film ini juga, Conan bakal dipertemukan dengan seorang wanita yang rupawan. Wanita tersebut mengidap amnesia sampai ia tidak mampu mengingat namanya sendiri. Untuk itu, Conan dan rekan-rekannya pun membantu wanita itu untuk sembuh dari amnesia yang dideritanya itu.

Di Jepang, sejak penayangan perdananya pada 16 April yang lalu, film Detective Conan: Pure Black Nightmare ini lantas sukses memuncaki box office Jepang. Menariknya lagi, tiket yang terjual untuk film ini mencapai 933.800 di 348 bioskop dengan penghasilan sebesar 1.209 miliar yen pada minggu pertamanya.

Sebelumnya, rekor ini diraih dalam film Detective Conan: Sunflower of Inferno atau Detective Conan: Goka no Himawari yang penayangannya dilakukan pada tahun 2015 lalu. Film ini sukses meraih penghasilan sebesar 4,48 miliar yen.