Fiat Chrysler Tarik 700 Ribu SUV Karena Masalah Starter

Washington – Pabrikan otomotif Fiat Chrysler menarik kembali (recalls) 702.578 unit SUV dan minivan miliknya untuk memperbaiki masalah starter yang rusak. Menurut laporan regulator keamanan AS, starter tersebut dapat membuat mesin tiba-tiba mati.

Melansir Autonews pada Senin (9/3/2015), recalls tersebut meliputi Dodge Caravan dan Chrysler Town dan Country minivan yang diproduksi tahun 2008 dan 2010 dan SUV Dodge Journey tahun produksi 2009 sampai 2010.

Pabrikan mobil ini menyarankan konsumen untuk mencopot semua item dari key rings sehingga hanya menyisakan kunci starter saja. Kalau konsumen juga menggunakan key fob, sebaiknya juga dicopot terlebih dulu.

Fiat Chrysler mengatakan bahwa kondisi jalan dapat menyebabkan kunci kontak dapat pindah ke off, mematikan mesin, menonaktifkan airbag, power steering dan power brakes. Menurut pabrikan ini, mereka akan memperbaiki kerusakan antara bulan April dan Agustus tahun ini.

Sebelumnya, beberapa pabrikan mobil juga pernah menarik kembali kendaraannya karena masalah yang sama. General Motors (GM) misalnya, pada tahun lalu mereka menarik 2,6 juta unit mobil karena masalah starter yang sempat mengakibatkan korban terluka hingga tewas.(ysp/ian)

Sumber : Liputan6.com