Fernando Santos, Pelatih Timnas Portugal mendukung dan meyakini bahwa Inggris mampu merebut jawara di Euro 2016 mendatang. Santos berpendapat bahwa Roy Hodgson memiliki strategi dan pemain yang bagus yang pastinya akan mampu memulai mimpi indah mereka di Piala Eropa.

Selama ini, memang Inggris punya sejumlah pemain spektakuler, namun sayang mereka urung memboyong negaranya itu menjadi pemenang di Euro. Bahkan, Inggris hanya baru menorehkan satu trofi saja yakni pada Piala Dunia 1966.

Meskipun sempat mengalami kemerosotan, saat ini Inggris kembali hadir dengan sejumlah pemain hebat yang mereka punya, seperti Joe Hart dan Wayne Rooney. Tidak hanya itu, masuk juga nama Raheem Sterling, John Stones, Marcus Rashford, dan John Stones yang mampu memperkuat tim mereka.

“Permainan Inggris sudah pernah saya perhatikan. Skuad ini punya banyak pemain berbakat dan mereka fasih patut menjadi jawara di Prancis. Inggris pun memiliki semangat yang besar dan mereka layak dijadikan sebagai favorit juara. Inggris adalah skuad terkuat di dunia yang memiliki kualitas dan kerjasama yang apik,” ujar Santos.

Sementara itu, Inggris sendiri bakal bertanding melawan rivalnya Portugal dalam ajang uji coba terakhir sebelum melangkah ke laga Prancis. Pertandingan tersebut akan dihelat di Wembley dan akan menjadi tolak ukur bagi kedua pelatih untuk mendapatkan pemain hebat yang nantinya akan diandalkan dalam Piala Eropa mendatang.

“Kami juga ingin menjawarai laga di Prancis. Tapi kami tidak mesti menang melawan Inggris, laga tersebut akan menjadi hal terpenting bagi kami untuk mengharumkan nama negara,” tambah Santos.