Fernando Llorente dikabarkan sudah setuju untuk bergabung ke klub yang ditukangi oleh Eusebio Anoeta, Real Sociedad. Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengaku jika dirinya sudah siap untuk mencari pengalaman baru usai melewati kiprahnya yang semakin hari kian tak menentu di Juventus dan Sevilla.

Semenjak hengkang dari Atletico Bilbao di musim 2013 lalu, pemain kelahiran 26 Februari 1985 itu menjadi kendor semangatnya. Sebelumnya, Llorente yang dikenal sebagai mesin pencetak gol tak mampu menciptakan prestasi bagi Juventus. Kondisi itu pun lantas membuatnya memilih untuk bergabung dengan Sevilla. Akan tetapi disana, Fernando Llorente gagal bersaing dengan Kevin Gameiro, yang didaulat sebagai pemain andalan tim.

Bersama Sevilla, pemain berusia 26 tahun itu tampil di 31 laga dengan hanya menorehkan 7 gol. Angka ini jelas sangat jauh berbeda jika dibandingkan saat Llorente masih menjadi penggawa Atletico Bilbao dengan mencetak 29 gol dalam waktu satu musim. Menyadari kondisi tersebut, Llorente pun akhirnya melihat akan ada peluang saat ia bergabung dengan Real Sociedad.

Saat ini, Fernando Llorente sudah mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad. Akan tetapi, bila melihat Sevilla yang pada beberapa waktu lalu mendapatkan Luciano Vietto, pindahnya Llorente tentunya tidak akan merugikan Los Nervioneses. Hanya saja, mereka akan kekurangan pemain pelapis.

Meski demikian, saat ini Fernando Llorente belum dapat dipastikan apakah ia akan bergabung dengan Real Sociedad dalam waktu dekat ini. Pasalnya, masih ada beberapa proses transfer pemain yang belum dirampungkan oleh kedua pihak.