Fernando Alonso Alami Gegar Otak Saat Tes Drive di Sirkuit Katalonia
Fernando Alonso / Photo: f1-fansite.com

DUAKALI.COM, BARCELONA – Kecelakaan yang terjadi saat tes terakhir di Sirkuit Katalonia, Barcelona pada Minggu 22/2/2015 membuat pembalap McLaren, Fernando Alonso harus dirawat di rumah sakit lantara menabrak sebuah dinding saat berusaha melalui tikungan ketiga.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, Alonso lolos dari cedera serius usai mengalami kecelakaan pada tes hari terakhir di Sirkuit Katalonia, Barcelona, Minggu (22/2). Namun, pebalap asal Spanyol itu harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Juara dunia Formula One (F1) dua kali itu menabrak dinding saat berusaha melalui tikungan ketiga di Sirkuit Katalonia dengan kecepatan 150 kilometer per jam.

Usai kecelakaan, Alonso sempat diterbangkan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter. Direktur Teknik McLaren, Eric Boullier, keputusan membawa Alonso ke rumah sakit adalah sebagai tindakan pencegahan.

“Kecelakaan Alonso biasa terjadi di tes. Untungnya, dia baik-baik saja, tapi sempat mengalami gegar otak saat kecelakaan. Untuk itu dia harus dirawat di rumah sakit selama satu hari,” ujar Boullier seperti dilansir BBC Sport.

Boullier mengatakan, hingga kini pihaknya masih berusaha menyelidiki penyebab kecelakaan. Usai kecelakaan yang dialami Alonso, pihak McLaren kemudian berhenti menjalani tes.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berada di di belakang Alonso saat kecelakaan terjadi. Juara dunia F1 empat kali itu mengaku aneh melihat kecelakaan yang dialami Alonso.

“Kecepataannya rendah, mungkin 150 km/jam. Tiba-tiba dia langsung belok ke kanan mengarah ke tembok. Kecelakaannya terlihat aneh,” ujar Vettel.

Alonso bergabung dengan McLaren musim ini setelah lima tahun memperkuat Ferrari. Juara dunia F1 2005 dan 2006 itu berduet dengan Jenson Button di McLaren.