yandex
Tekno

Facebook Suguhin Fitur Translate Bahasa

Sejak pertama kalinya diriliskan hingga sampai saat ini, Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Tertulis pengguna media sosial besutan Mark Zuckerberg mampu mencapai 1,65 miliar.

Pada saat banyak dipakai berbagai orang di seluruh penjuru dunia, perusahaan tidak habisnya melakukan inovasi. Tapinya salah satu yang menjadi kendala para pengguna selama ini adalah keterbatasan bahasa.

Sebagaimana yang telah diberitakan dari CNET dan di rangkum oleh Godetik, pada hari Selasa kemarin, guna dapat menghubungkan seluruh penggunanya di seluruh dunia dalam berkomunikasi, Facebook tengah merancang sebuah terobosan baru. Belum lama ini, perusahaan yang berpusat di Amerika tersebut memperkenalkan sebuah peranti lunak yang secara otomatis bisa menterjemahkan unggahan pengguna ke beberapa bahasa berbeda.

Dalam hal ini, pemakai cuma perlu mengepost status, kemudian klik pull down menu. Setelah itu pengguna dapat memilih unggahan di terjemahkan kedalam bahasa apa. Setidaknya untuk saat ini media sosial Facebook telah menyajikannya kedalam 45 bahasa dan kemungkinan akan terus bertambah.

Tapinya sayangnya, pada saat ini software yang telah diberi nama “multilingual composer” ini masih dalam tahap pengujian. Dimana saat ini fitur telah digunakan oleh sekita 5.000 Pages dan setengrah diantaranya tidak menggunakan Bahasa Inggris.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button