Eks gelandang Arsenal yang kini tengah membela Chelsea, Cesc Fabregas (28), secara blak-blakan menyebut bahwa dirinya tidak ingin melihat Tottenham Hotspur menjadi juara Premier League 2015-2016.

Hal ini diungkapkan Fabregas usai Tottenham sukses menekuk Stoke City di Britannia Stadium dengan skor 4-0, pada Senin lalu. Empat gol kemenangan Spurs masing-masing dicetak Harry Kane (menit ke-9′ dan 71′) dan Dele Alli (67′ dan 82′).

Kemenangan tersebut membuat Tottenham berhasil mengikis keterbelakangannya dari Leicester City di puncak klasemen menjadi lima poin dengan menyisakan empat pertandingan lagi.

Fabregas secara tegas mengucapkan tidak ingin Tottenham menjadi juara saat menjadi komentator pertandingan di Sky Sports bertajuk Monday Night Football bersama mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

“Yah, mudah-mudahan tidak. Jujur, saya tidak kepingin Spurs menjadi juara, Setelah apa yang mereka perbuat di sepanjang musim ini, saya lebih suka melihat Leicester menjuarai Premier League,” ucap Fabregas.

Fabregas menyatakan hal ini sebagai mantan pemain Arsenal yang merupakan klub rival utama Tottenham. Meski sudah meninggalkan The Gunners sejak 2011, kecintaannya kepada Tim Meriam London tidak serta merta hilang begitu saja.

Fabregas pernah memperkuat The Gunners pada periode 2003 sampai dengan 2011 silam. Pemain asal Spanyol itu memutuskan untuk hijrah ke klub masa kecilnya, FC Barcelona, sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2014-2015.

Arsenal merupakan salah satu klub yang telah membesarkan nama Fabregas. Sejak menjalani debut pada usia 16 tahun 177 hari (28 Oktober 2003) menghadapi Rotherham United di Piala Liga Inggris, Fabregas mengemas 299 laga di semua kompetisi dan menyumbangkan 56 gol serta 90 assist.