Jelang Piala Eropa 2016, rupanya Evan Dimas sudah punya tim jagoan, yakni Timnas Spanyol. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu sudah memprediksikan bahwa tim tersebut akan menjawarai kompetisi bergensi tersebut, lantaran memiliki sejumlah pemain yang hebat dan teknik permainan yang berkualitas.

“Saya sangat yakin, Timnas Spanyol akan menjadi jawaranya. Memang mereka sempat mengalami kemerosotan di Piala Dunia 2014, namun itu menjadi bagian dari lika-liku di dunia persepakbolaan dunia. Saat mereka mendapatkan teknik permainan yang bagus, maka Spanyol akan sulit untuk ditaklukkan,” papar Evan Dimas saat diwawancari pada beberapa waktu lalu.

Faktor pemain Timnas Spanyol didominasi oleh skuad dari Real Madrid, Barcelona, dan Real Madrid yang seperti kita ketahui mereka memiliki pemain yang punya bakat luar biasa. Inilah yang menjadikan Evan Dimas begitu yakin bahwa negara yang mampu menjawarai kompetisi itu adalah tim yang ditukangi oleh Vicente Del Bosque.

“Inilah alasan saya yang kuat mengapa saya menjagokan tim ini sebagai juara Piala Eropa 2016 mendatang. Tak ada seorang pun yang dapat meragukan kepiawaian serta menatalitas dari pada pemainnya yang dimiliki Spanyol. Ditambah lagi dengan pemain dari Atletico Madrid,” jelas pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu.

Memang, Evan Dimas cukup mengenal bagaimana teknik permainan yang diterapkan di Timnas Spanyol. Pasalnya, ia sempat beberapa kali berkunjung ke negeri tersebut untuk mengenal lebih jauh tim tersebut. Evan Dimas juga pernah menjalani latihan bersama klub Spanyol yang bermarkas di Barcelona, yakni Espanyol B selama 3 bulan.