ERCI Gelar Rapat Pemantapan Jambore Nasional di Bali

Jakarta: Ertiga Club Indonesia (ERCI) komunitas dibawah naungan APM Suzuki, melakukan rapat koordinasi pemantapan Jambore Nasional (Jamnas) di Wisma Indomobil, MT Haryono, Jakarta. Kegiatan ini dilakukan, agar pelaksanaan Jamnas ERCI di Bali pada tanggal 14-16 Mei 2015 berjalan lancar.

Komunitas yang sudah memiliki perwakilan di 33 kota besar di seluruh Indonesia ini, akan melakukan endurance trip Jalur darat dari masing-masing daerah menuju Bali.

Terdapat 33 perwakilan ERCI di daerah, diantaranya, Aceh, Sumut, Riau, Padang, Jambi  Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Serang Cilegon, Pandeglang Rangkas, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Purwakarta Subang Karawang, Cirebon, Bandung, Pantura K, Pantura G, Semarang, Solo, Jogja, Jatim, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Sulawesi, Bali dan Ambon.

Perwakilan terjauh adalah Aceh dengan jarak tempuh jalan darat 3.685 KM dengan waktu tempuh sekitar 6 hari. Saat ini ERCI sudah memiliki 3.333 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Ambon, dan tidak tertutup kemungkinan akan terus menyebar hingga Marauke.

Aceh sendiri akan mengirimkan 3 unit ertiga dengan perjalanan via darat dan sudah memulai perjalanan tanggal 4 Mei lalu. Sementara peserta dari Jabodetabek akan dilepas langsung oleh ATPM Suzuki PT SIS di Jalan MT Haryono pada 9 Mei mendatang.

Dari hasil laporan panitia, ada 323 unit Ertiga yang akan menuju Bali dari berbagai daerah di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Jambore nasional ini. Jumlah ini diperkirakan bakal bertambah, mengingat antusiasme peserta untuk hadir di Jambore Nasional di bali.

Ketua Umum Ertiga Club Indonesia, Hendar Prasetyo menyampaikan Acara Jamnas Bali ini merupakan aksi Endurance Test para pemilik Ertiga. Dimana usia Ertiga sudah memasuki tahun ketiga, selain itu juga merupakan ajang bersilahturahmi para member dari seluruh Indonesia.
UDA

Sumber : metrotvnews.com