Jakarta bukan semata wayangnya kota yang sepi karena libur Lebaran pada hari ini, pada hari Rabu kemarin. Dari hasil penyelidikan di lapangan, salah satu kota satelit yang selama ini jadi penyuplai kendaraan terbesar ke Ibu Kota, Tangerang Selatan, juga sepi dari aktivitas lalu lintas.

Pada pukul 06.00 – 07.00 WIB, di Jalan Raya Serpong yang umumnya dipenuhi dengan kendaraan, pada saat ini sangat sepi. Sekilas melihat, kendaraan yang melintas tidak lebih dari hitungan jari. Hampir semua toko tutup, termasuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sedikit terjadi pengubahan arus tepat di sebrang Mall WTC Matahari karena aktivitas sholat ied warga di masjid Al Muttaqin. Arus menuju Bundaran Alam Sutera ditutup warga menggunakan penghalang seadanya, jadi kendaraan diajak memakai sedikit jalur lawan arah. Tidak ada pihak kepolisian di tempat.

Di Bundaran Alam Sutera serupa juga sepinya. Tempat pertemuan kendaraan dari arah Tangerang dan Tangerang Selatan ini tampak sangat sunyi tanpa berisik kendaraan. Pada hari biasa aktivitas warga seakan tidak ada hentinya di lokasi ini.

Suasana sepi seperti ini juga terasa sampai menuju ke jalur masuk kendaraan roda empat ke Jakarta, pintu tol Alam Sutera. Aspal basah setelah Hujan jadi pemandangan yang paling ramai, tapi bikin pagi ini terasa sangat tentram dan damai.