yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Eduardo Vargas Gaet Sepatu Emas di Copa America 2016

Dalam penghelatan Copa America 2016, Eduardo Vargas sukses menyabet gelar top skor. Memang, pemain berkebangsaan Chile itu tidak membobol gawang lawan di babak final, namun ia mencetak 6 gol di sepanjang pertandingan sampai semifinal, yang tak mampu disalip oleh pemain lainnya.

Nasib yang dialami oleh pemain berusia 26 tahun itu memang cukup eksklusif. Dalam enam laga yang diikuti Timnas Chile, Vargas hanya mencetak 2 gol pada dua pertandingan yang dihelat. Pertama kala melawan Panama dengan skor kemenangan 4-2 dan yang kedua ketika babak perempat final melawan Meksiko dengan skor kemanangan 7-0.

Dalam laga tersebut, Eduardo Vargas menjadi impresif lantaran ia mampu mencetak 4 gol alias quattrick. Pemain kelahiran 20 November 1989 itu menjadi pemain pertama yang mampu menuai perolehan tersebut di Copa America musim ini. Tak hanya itu, Vargas pun menjadi satu-satunya pemain yang mampu menyalip pencapaian yang sudah ditorehkan  oleh Lionel Messi.

Memang, dalam penghelatan final Copa America 2016, Vargas tidak bermain secara sempurna. Akan tetapi, ia memiliki beberapa kesempatan emas untuk menyerang lawan. Sayangnya, tendangan yang dilesakan olehnya mampu diatasi oleh kipper Sergio Romero. Demikian juga di saat perpanjangan waktu, Vargas harus keluar dari lapangan lantaran sudah kelelahan akibat adu penalti.

Sejauh ini, perolehan gol yang dikantongi Vargas tak bisa disalip oleh pemain lainnya, sekalipun itu Lionel Messi. Akan tetapi, lantaran skor akhir di finalnya 0-0, jadi tidak akan ada yang berubah. Dengan demikian, Edu Vargas mampu mempertahankan Sepatu Emas yang diperolehnya di Copa America 2016.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button